x

Bek Persis Solo Ikut Bahagia Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 15:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, ikut senang dengan pemanggilan Ilija Spasojevic ke timnas Indonesia. Bomber Bali United dirasa pantas berseragam Skuat Garuda lagi.

Gavin termasuk sosok yang dekat dengan Spaso. Sebelum tahun ini pindah ke Persis, keduanya adalah rekan setim Spaso di Bali United sejak awal 2020.

Pengalaman bersama lebih dari dua tahun tersebut membuat Gavin paham dengan kualitas Spaso, baik saat di dalam maupun luar lapangan.

Maka, kabar pemanggilan Ilija Spasojevic pada Rabu (30/11/22) pagi, membuat Gavin bahagia. Dia tahu bahwa momen ini sudah lama ditunggu Spaso.

"Selamat untuk Spaso. Saya ikut senang tadi pagi mendengar kabar dia bergabung dengan timnas Indonesia karena dia memang layak dipanggil," kata Gavin Kwan Adsit, Rabu (30/11/22).

Baca Juga

Gavin menilai pencapaian Spaso pada musim lalu sungguh luar biasa. Dia menjadi salah satu sosok penting yang membuat Bali United berjaya di Liga 1 2022-2023.

"Dia sudah best player dan top skor di Bali United musim lalu. Saya sendiri sebagai teman sangat senang. Semoga Spaso bisa sukses dan mencetak banyak gol di timnas Indonesia," tutur Gavin.

Pemanggilan ini merupakan sebuah penantian panjang bagi Spaso. Di era Shin Tae-yong, dia hanya sekali mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk pemusatan latihan.

Baca Juga

Ilija Spasojevic dipandang sebagai sosok yang tak sesuai dengan skema Shin Tae-yong. Namun, berkat kerja kerasnya pada musim ini, ia pada akhirnya dilirik.

Spaso berhasil menurunkan berat badannya hingga banyak berlari di Liga 1 2022-2023. Gavin sendiri sejak awal tak pernah ragu dengan cara eks rekan setim mewujudkan targetnya.

"Spaso memang seorang pekerja keras. Dia punya determinasi tinggi dan keinginan yang luar biasa," jelas Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga

1. Gantikan Dimas Drajad

Ilija Spasojevic saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (Foto: Bali United)

Gavin yakin bahwa Spaso akan menjadi striker yang berbahaya bagi timnas Indonesia. Menurut Gavin, Spaso punya postur ideal untuk mencetak gol dari banyak posisi.

"Bagi pemain belakang, melawan dia sangat susah karena badannya sangat solid. Sangat ideal untuk duel dengan para bek tengah," ucap Gavin.

Namun, Spaso merupakan penyerang dengan tipe nomor sembilan. Kerjanya bisa maksimal ketika mendapat servis yang bagus dari rekan setimnya.

Maka, Gavin berharap ada banyak bola yang akan mendatangi Spaso. Dari sederet peluang itu bisa melahirkan gol untuk tim Garuda di Piala AFF 2022.

Baca Juga

"Dia bisa mencetak gol dari banyak situasi, jadi ini sangat bagus untuk timnas Indonesia. Mudah-mudahan ada banyak crossing untuk dia bisa mencetak gol," harap Gavin Kwan Adsit.

Spaso sendiri baru gabung timnas Indonesia pada Rabu (30/11/22) pagi. Dia mendadak dipanggil untuk menggantikan posisi Dimas Drajad yang batal gabung karena masih cedera.

Di lini depan timnas Indonesia, Ilija Spasojevic akan berebut tempat inti dengan Muhammad Rafli, Ramadhan Sananta, dan Dendi Sulistyawan.

Baca Juga

Dari empat penyerang ini, Spaso menjadi yang paling produktif di Liga 1 2022-2023. Dia sudah mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan bareng Bali United.

Di lain pihak, Sananta baru mencetak tiga gol, Dendy mencetak dua gol dan Rafli belum mengoleksi satu gol pun di Liga 1 2022-2023.

Persis SoloIlija SpasojevicGavin Kwan AdsitTimnas IndonesiaPiala AFFBali UnitedLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini