x

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Pecahkan Rekor Bersejarah Legenda Argentina Maradona

Kamis, 1 Desember 2022 16:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi kembali mencatatkan rekor mengesankan selama Piala Dunia 2022. Salah satunya rekor bersejarah legenda Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali mencatatkan rekor mengesankan selama Piala Dunia 2022. Salah satunya rekor bersejarah legenda Argentina, Diego Maradona.

Argentina sukses memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, Kamis (01/12/22).

Dua gol untuk kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’). Berkat hasil tersebut, Lionel Messi Cs kini sukses memuncaki Grup C Piala Dunia 2022 dengan total 6 poin.

Padahal, Argentina sempat membuka turnamen Piala Dunia 2022 dengan sedikit lambat, setelah mengalami kekalahan mengejutkan melawan Arab Saudi.

Baca Juga

Setelah kalah di laga pembuka, tim besutan Lionel Scaloni itu lantas berbenah dan langsung menuai kemenangan di dua pertandingan, termasuk ketika bertemu Polandia.

Hanya saja, penampilan Lionel Messi pada pertandingan tersebut justru menurun jauh jika dibandingkan dua laga sebelumnya.

Baca Juga

Tendangan penalti yang ia lakukan pada menit ke-39 berhasil diamankan kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Meski gagal mengeksekusi penalti tersebut, Messi tetap sukses mencatatkan rekor mengesankan.

Dilaporkan bahwa rekor tersebut sukses memecahkan rekor bersejarah dari pemain legendaris Argentina, Diego Maradona.

Baca Juga

1. Catatan Impresif Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Melansir Twitter OptaJoe, terungkap bahwa Lionel Messi kembali mencatatkan rekor selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Lionel Messi telah memegang banyak rekor mengesankan selama kariernya. Salah satunya terjadi pada pertandingan melawan Polandia, Kamis dini hari WIB.

Dilaporkan bahwa Messi yang sudah berusia 35 tahun lebih 159 hari menjadi pemain tertua dalam menciptakan lebih dari lima peluang dan melakukan lima dribel dalam satu pertandingan.

“35 tahun 159 hari—Lionel Messi adalah pemain tertua dalam catatan sejarah yang mampu menciptakan lebih dari lima peluang dan dribel dalam satu pertandingan sejak 1966,” tulis OptaJoe.

Dengan itu, Messi nyaris memecahkan rekor bersejarah Diogo Maradona sebagai pemain tertua ketika melakoni pertandingan Argentina melawan Nigeria 1994 silam.

Baca Juga

Kemudian, pada pertandingan melawan Polandia dini hari tadi, turut membuat Messi memecahkan rekor setelah menjadi pemain Argentina yang paling banyak bermain di Piala Dunia.

Lionel Messi telah memainkan 22 pertandingan di Piala Dunia bersama La Albiceleste, sekaligus sukses memecahkan rekor Diego Maradona.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Messi kini memegang penampilan terbanyak untuk Argentina dengan total 168 pertandingan, yang disusul Javier Mascherano dengan jumlah 147.

Sementara itu, Argentina akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (4/12/22).

Baca Juga

Sumber: OptaJoe

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaDiego MaradonaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini