x

Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini 4 Ulah Menarik Fans di Piala Dunia 2022 Qatar

Jumat, 2 Desember 2022 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Piala Dunia 2022 diwarnai ulah menarik penonton yang menyaksikan langsung di Qatar, dari penyusup bawa bendera pelangi di lapangan hingga kerapian fans Jepang.

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 diwarnai ulah menarik penonton yang menyaksikan langsung di Qatar, dari penyusup bawa bendera pelangi di lapangan hingga kerapian fans Jepang.

Piala Dunia 2022 Qatar tak terasa sudah terselenggara selama 12 hari. Selama itu, 32 negara yang berpartisipasi sedang menyelesaikan laga di fase penyisihan grup.

Sebagian sudah memastikan nasib untuk melaju atau tersingkir dari fase grup, namun ada pula yang masih harus berjuang di matchday ketiga.

Karena seperti diketahui, hanya akan ada dua tim yang lolos ke babak 16 besar dari delapan gryp yang berisi masing-masig empat tim atau negara.

Seluruh supporter atau fans tentunya turut datang dari berbagai penjuru dunia untuk memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga

Mereka tak segan untuk merogoh dana fantastis demi bisa mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Alhasil venue Piala Dunia 2022 pun langsung padat dengan kehadiran penonton. Mereka hadir tidak sebagai penonton yang pasif, namun sekawanan aksi kreatif pun dipertontonkan dan jadi sorotan.

Baca Juga

Jika dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya berikut adalah empat ulah menarik para fans Piala Dunia 2022 yang menjadi viral di media sosial.

1. Penyusup Bawa Bendera Pelangi ke Lapangan

Penyusup atau pitch invader bernama Mario Ferri diketahui menyerbu ke lapangan di tengah laga Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay, Senin (28/11/22), sembari membawa bendera pelangi.

Baca Juga

Mario Ferri tersebut mengenakan kaus bertuliskan ‘Selamatkan Ukraina’ di bagian depan dan ‘Hormati Wanita Iran’ di bagian belakang.

Membawa pesan dengan aksi kontroversialnya, Mario Ferri kemudian ditangkap oleh pihak keamanan Qatar yang berada di Stadion Iconic.


1. Fans Nekat Kibarkan Bendera Pelangi ke Lapangan

Fans nekat kibarkan bendera pelangi ke lapangan saat pertandingan Piala Dunia 2022.

Jika ditelusuri, Mario Ferri sejatinya merupakan pitch invader yang cukup terkenal sampai mendapat julukan sebagai Il Falco (elang).

Pria berusia 35 tahun yang disinyalir asal Italia itu sudah berulang kali menjadi seorang pitch invader di beberapa pertandingan, seperti saat AC Milan melawan Real Madrid di Liga Champions 2010.

Mario Ferri juga menjadi pesepakbola professional sebelum dikenal sebagai seorag pitch invader kontroversial, termasuk aksinya mengibarkan bendera LGBT yang dilarang tuan rumah Qatar.

Maka tak heran aksi Mario Ferri di Piala Dunia 2022 itu sontak menjadi salah satu dari empat ulah menarik fans di ajang ini.

2. Fans Jepang Rapi saat Mereka Meninggakan Stadion

Orang Jepang memang dijuluki sebagai pengemar sepak bola paling perhatian di dunia karena mengobrak-abrik stadion untuk mencari sampah setelah pertandingan.

Baca Juga

Aksi tersebut dilakukan fans timnas Jepang usai menyaksikan pertandingan Qatar vs Ekuador di matchday pertama Piala Dunia 2022.

Aksi tersebut juga dilakukan fans Jepang di pertandingan-pertandingan lain sebagai sebuah kebiasaan positif untuk tidak meninggalkan sampah di venue.

Baca Juga

Bahkan ketika timnas Jepang yang didukungnya dikalahkan Kosta Rika 0-1 di matchday kedua Piala Dunia 2022, namun para fans tetap memungut sampah dan meninggalkan stadion dengan rapi.

“Meski kalah, supporter Jepang masih membersihkan stadion,” kutip dari twitter @goal pada Minggu (27/12/22).

Unggahan twitter @goal tersebut, langsung mendapatkan simpati dari para penggemar sepak bola yang turut bereuforia dengan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Dansa Berderet Fans Meksiko

Dansa Berderet Fans Meksiko di Piala Dunia 2022.

Tak kalah menghebohkan dari ulah pitch invader yang nekat bawa bendera pelangi (LBGT) ke lapangan hingga fans Jepang memungut sampah, ada dua ulah fans lagi yang bikin geleng-geleng kepala.

3. Tarian Fans Meksiko di Piala Dunia 2022

Yakni fans Meksiko yang mencuri perhatian Piala Dunia 2022 Qatar dengan dansa berderet mirip ‘flashmop’ menuju ke lapangan.

Mereka membuat heboh suasana dengan bersama-sama melakukan tarian ke kanan dan ke kiri yang langsung viral di media sosial.

“Qatar hidup dengan penggemar dari 32 negara merayakan Piala Dunia! pendukung Meksiko ini terjebak dalam perayaan dengan tarian tradisional.”

“Apakah Anda ikut bersenang-senang?” tulis twitter @dohanews.

Baca Juga

4. Tarian Doha Beruang vs Samba Brasil

Para penggemar timnas Arab dan Brasil yang berbeda drawing di fase penyisihan grup, melakukan tarian bersama-sama di sela-sela pertandingan tim kesayangan di Stadion Doha.

Tarian battle tersebut beruang Doha vs Samba Brasil. Dabke adalah tarian rakyat yang berasal dari Mediterania Timur, yang saat ini sudah terkenal di berbagai tempat.

Baca Juga

Sementara Samba Brasil sudah cukup di kenal publik sebagai salah satu tarian khas dari negera dari benua Amerika Selatan tersebut.

Mari menyimak betapa meriahnya aksi para fans timnas Brasil vs Arab Saudi yang menari bersama-sama di sela-sela megahnya perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Duel dance di antara fans Arab dan Brasil,” tulis twitter @ultra_suristic.

Baca Juga
MeksikoQatarPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini