x

Jadwal Piala Dunia 2 Desember 2022: Ujian Berat Korea Selatan vs Portugal, Brasil di Atas Angin

Jumat, 2 Desember 2022 08:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (02/12/22), di mana ujian berat Korea Selatan vs Portugal, sementara Brasil di atas angin.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (02/12/22), di mana ujian berat Korea Selatan vs Portugal, sementara Brasil di atas angin.

Duel panas kembali tersaji yang mempertemukan delapan tim Grup H dan G di mana pertandingan pembuka akan dimulai pukul 22.00 WIB.

Laga pertama akan mempertemukan penghuni Grup H, Korea Selatan vs Portugal dan bersamaan dengan pertandingan Ghana vs Uruguay.

Ujian berat harus dihadapi Korea Selatan, sebab dalam laga kali ini skuad Taegeuk Warriors harus menghadapi Portugal yang kokoh berada di puncak klasemen.

Tambah apes, pelatih Paulo Bento harus absen mendampingi Son Heung-min cs buntut protes kerasnya kepada wasit pada laga Korea Selatan vs Ghana yang berujung dengan kartu merah.

Baca Juga

Sementara itu, Portugal di atas kertas diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga kali ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs berhasil meraih dua kemenangan berturt-turut pada babak fase grup.

Pada waktu yang bersamaan, matchday ketiga Grup H akan mempertemukan Ghana vs Uruguay yang akan menjadi laga hidup dan mati untuk kedua tim.

Baca Juga

Ghana sendiri berpeluang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar. Mohammed Kudus cs membutuhkan kemenangan dan hasil imbang, dengan catatan Portugal menang atas Korea Selatan.

Beban berat untuk Uruguay, tim besutan Diego Alonso harus meraih kemenangan untuk mengamankan posisinya ke babak 16 besar. Dengan catatan, kemenangan diraih Portugal dalam pertandingan lain.

Sementara itu, posisi klasemen Grup H dipimpin oleh Portugal dengan empat poin diikuti Ghana tiga poin, Korea Selatan satu poin dan Uruguay satu poin.

Baca Juga

1. Brasil di Atas Angin

Selebrasi para pemain Brasil saat melawan Swiss dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Marko Djurica).

Pertandingan akan berlanjut dengan duel panas penghuni Grup G yang mempertemukan Swiss vs Serbia serta Kamerun vs Brasil pukul 02.00 WIB.

Swiss berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar karena Granit Xhaka cs tentu diunggulkan dalam laga kali ini. Mengingat tim yang berjuluk La Nati ini, bertengger di posisi kedua klasemen.

Sementara itu, Serbia mau tidak mau harus memenangkan laga kali ini dengan catatan Brasil mendulang kemenangan atas Kamerun di pertandingan lain.

Namun, jika Swiss berhasil meraih kemenangan sementara Brasil vs Kamerun berakhir dengan skor minimal imbang, maka La Nati berhak lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan lain, Brasil di atas angin karena Casemiro cs telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Selain itu, lawan Tim Samba kali ini juga terbilang tidak terlalu sulit.

Baca Juga

Hasil imbang saja sudah memastikan Brasil kokoh di puncak klasemen. Sementara Kamerun harus kerja keras untuk lolos ke babak 16 besar.

Satu-satunya jalan adalah menang melawan Brasil dalam laga kali ini. Selain itu, hasil imbang juga dapat mengantarakan Kamerun ke fase gugur Piala Dunia 2022 jika Swiss menang atas Serbia di partai lain.

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini

Grup H, Jumat (02/12/22), pukul 22.00 WIB

22.00 WIB Korea Selatan vs Portugal

22.00 WIB Ghana vs Uruguay

Grup G, Sabtu (03/12/22), pukul 02.00 WIB

02.00 WIB Serbia vs Swiss

02.00 WIB Kamerun vs Brasil

Baca Juga
KamerunUruguaySwissPortugalGhanaBrasilKorea SelatanSerbiaPiala Dunia 2022Jadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini