x

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup E: Samurai Biru dan Tim Matador Kompak ke 16 Besar

Jumat, 2 Desember 2022 04:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 Grup E di mana tim Spanyol dan Jepang kompakan lolos ke babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 Grup E di mana tim Spanyol dan Jepang kompakan lolos ke babak 16 besar.

Usai sudah serangkaian pertandingan grup E dengan menempatkan Jepang sebagai pemegang puncak klasemen akhir disusul oleh Spanyol di posisi kedua.

Jepang secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemegang puncak di akhir Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan menyegel enam poin dari tiga pertandingan.

Tim Samurai Biru mampu meraih kemenangan melawan dua negara unggulan di Grup E, yakni Jerman dan Spanyol yang sama-sama mereka kalahkan dengan skor 2-1.

Baca Juga

Skenario yang terjadi pun sama. Mereka kebobolan lebih dulu, baru kemudian berhasil mengembalikan kedudukan.

Saat melawan Jerman, mereka tertinggal lebih dulu melalui penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33, barulah di babak kedua Jepang membalasnya melalui gol Ritsu Doan di menit ke-75 dan Takuma Asano di menit ke-83.

Sementara pertandingan kedua, Jepang yang mendominasi pertandingan justru takluk dari Kosta Rika dengan skor 0-1.

Tak ingin pulang cepat, Tim Samurai Biru kembali menunjukkan semangat mereka di Piala Dunia 2022 dengan mengempaskan juara Piala Dunia 2010, Spanyol.

Tertinggal lebih dulu setelah striker Spanyol, Alvaro Morata mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-12, Jepang tidak menyerah begitu saja.

Mereka mampu berkali-kali merepotkan lini pertahanan dari Spanyol. Alhasil, di babak kedua pun mereka sukses mengembalkan kedudukan menjadi 2-1 hanya dalam tempo waktu tiga menit, melalui Doan di menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Jepang sukses menyegel enam poin dan memantapkan posisi puncak Klasemen Grup E Piala Dunia 2022.

Sementara Spanyol, mereka sempat mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan mencengangkan.

Tim Matador tanpa ampun membantai Kosta Rika dengan skor telak 7-0 di laga pertama. Tujuh gol Spanyol dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, brace Ferran Torres, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Kemudian bermain imbang 1-1 melawan Jerman di pertandingan kedua, di mana Morata kembali mencantumkan namanya di papan skor, sementara Niclas Fullkrug mencetak gol balasan.

Laga pada pertandingan terakhir, Spanyol yang kembali diunggulkan justru dipaksa berlutut oleh Jepang 1-2.

Baca Juga

Meski kalah, tetapi Spanyol tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menyimpan empat poin.

Mereka unggul selisih gol dengan Jerman di posisi ketiga yang juga mendapatkan empat poin, di mana mereka menang dramatis dengan skor 4-2 atas Kosta Rika di laga akhir.

Berikut adalah akhir dari Klasemen Piala Dunia 2022 Grup E:

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.

Baca Juga
SpanyolJepangKosta RikaJermanPiala Dunia 2022KlasemenUpdate Piala Dunia 2022Dua Kelinci

Berita Terkini