x

Piala Dunia 2022: Ghana Bakal Tampil Mati-matian, Uruguay Wajib Waspada!

Jumat, 2 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mohammed Kudus dari Ghana merayakan gol ketiganya ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Uruguay setidaknya wajib waspada ketika akan bertemu Ghana pada matchday ketiga Piala Dunia 2022 Grup H, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB.

Pertarungan sengit akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Ghana vs Uruguay di Al Janoub Stadium malam nanti.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkahnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ghana saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup H dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan yang mereka alami.

Kemenangan satu-satunya yang di dapat The Black Stars, julukan Ghana, terjadi saat mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor, 3-2.

Baca Juga

Ghana setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan melawan Uruguay nanti sembari berharap Korea Selatan kalah dari Portugal.

Sedangkan, bagi Uruguay, kemenangan menjadi harga mati yang harus mereka capai demi melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

La Celeste, julukan Uruguay, saat ini berada di dasar klasemen Grup H. Armada Diego Alonso baru meraih satu poin yang didapat dari hasil imbang melawan Korea Selatan.

Namun, Uruguay setidaknya harus menang dengan skor besar sembari juga berharap Korea Selatan tidak menang besar atas Portugal.

Meski begitu, menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Ghana dikabarkan siap tampil mati-matian untuk membuat Uruguay kerepotan.

Baca Juga

1. Ghana Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan

Profil Timnas Ghana. (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

Pertemuan Ghana dan Uruguay setidaknya bukan yang pertama kali terjadi. Kedua kesebelasan pernah bertemu pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang lalu.

Saat itu, pertemuan kedua tim berjalan alot. Bahkan, Luis Suarez sampai membuat tindakan kontroversial dengan menghalau bola memakai tangan.

Namun, Ghana yang mendapat kesempatan emas dari insiden Suarez tersebut gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Sepakan penalti yang dilakukan oleh Asamoah Gyan justru membentur mistar gawang dan membuat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan Uruguay.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu malam nanti. Melansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA), The Black Star dikabarkan memiliki rencana rahasia untuk membalaskan dendam mereka kepada La Celeste.

Baca Juga

Hal itu diutarakan oleh salah satu pemain mereka, Thomas Partey. Partey menyebut Ghana akan tampil habis-habisan saat menghadapi Uruguay malam nanti.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami mampu melakukan apa saja dan ini adalah permainan yang berbeda dan kami harus tetap pada rencana kami," kata Partey.

Baca Juga

"Saya masih sangat muda dan bermain kuda di Ashiaman (saat Piala Dunia 2010). Itu adalah permainan sepak bola dan semuanya bisa terjadi. Kami memiliki peluang untuk mencetak penalti, kami tidak beruntung bola tidak masuk',” lanjutnya.

"Kami tahu apa yang akan kami lakukan. Kami akan menghadapi pertandingan ini, dengan persiapan yang baik, kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk bisa menang, kami telah bekerja keras dan tetap berada di bawah arahan pelatih kami,” tutur gelandang Arsenal tersebut.

Sumber: Ghana Fooball Association (GFA)

Baca Juga
UruguayGhanaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini