x

Starting XI Terbaik Pemain Spanyol yang Kini Merumput di Liga Inggris

Jumat, 2 Desember 2022 15:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Liga Inggris telah menjadi rumah bagi beberapa talenta terbaik Spanyol selama bertahun-tahun. Dari pemain Spanyol yang ada, terdapat starting XI terbaik saat ini.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sering dianggap sebagai liga paling bergengsi di dunia. Hal ini dikarenakan tingkat kompetitifnya yang tinggi antar klub.

Baca Juga

Di Liga Inggris ini pula, raihan hasil pertandingan bisa mengejutkan, di mana klub besar sangat berpeluang kalah saat bertemu klub non unggulan.

Liga Inggris juga semakin menarik dengan hadirnya pemain-pemain berkualitas dari berbagai penjuru dunia, salah satunya adalah Spanyol.

Dengan produktivitas Spanyol dalam melahirkan pemain berbakat, tim yang telah meraih Piala Dunia 2010 ini.

Baca Juga

Berikut line up terbaik Spanyol yang saat ini bermain di Liga Inggris.

Kiper: David de Gea

David de Gea dikenal sebagai kiper yang memiliki reflek tinggi. Hal ini jelas menguntungkan Manchester United di tiap pertandingannya.

Baca Juga

Sejak bergabung pada Juli 2011 lalu, perekrutan De Gea dianggap sempurna untuk menggantikan kiper legenda MU sebelumnya, Van der Sar.

Kini, De Gea sudah mencatatkan 500 penampilan bersama Setan Merah. Kiper 32 tahun ini akan dikenang sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris sepanjang masa.


1. Bek: Cesar Azpilicueta - Aymeric Laporte - Rodri - Marc Cucurella

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta berebut bola dengan pemain Everton Demarai Gray. Foto: REUTERS/Toby Melville

Cesar Azpilicueta adalah salah satu tembok kokoh Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Bersama The Blues, bek 33 tahun ini sudah meraih sembilan trofi.

Bek tengah diisi oleh Aymeric Laporte dan Rodri, di mana keduanya adalah bek tangguh untuk Manchester City dan telah meraih sejumlah gelar.

Baca Juga

Di sisi bek kiri, Marc Cucurella mulai perlahan menjadi pemain inti di Chelsea. Dia adalah rekrutan anyar ketika The Blues sudah beralih kepemilikan ke Todd Boehly.

Gelandang: Thiago Alcantara - Marc Roca - Pablo Fornals 

Di lini tengah, nama besar Thiago Alcantara tentu tidak tergantikan. Setelah sukses di Bayern Munchen dengan sederet trofi, dia kini berseragam Liverpool.

Baca Juga

Sementara itu, musim 2022-2023 ini adalah waktu yang tepat untuk Marc Roca menunjukkan kualitasnya di Leeds United. 

Pasalnya, dia minim menit bermain saat masih ada di Bayern Munchen. Totalnya, Roca hanya bermain sebanyak 24 laga dari dua musimnya di klub raksasa Jerman tersebut.

Sedangkan, Pablo Fornals telah menjadi bagian penting bagi West Ham dalam tiga setengah musim terakhir. Dari rentang waktu tersebut, dia memiliki 31 kontribusi gol.


2. Penyerang: Adama Traore - Rodrigo Moreno - Ayoze Perez

Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Di sisi sayap kanan, Adama Traore muncul sebagai opsi terbaik di Liga Inggris. Meski badannya besar dan penuh otot, dirinya mampu bermain lincah.

Untuk striker, posisi ini dipercayakan kepada Rodrigo Moreno. Dia melampaui jumlah golnya dalam dua tahun terakhir meski Liga Inggris saat ini belum melewati separuh musim.

Baca Juga

Dalam 13 penampilannya untuk Leeds United di musim ini, Moreno sudah mencetak total sembilan gol di semua kompetisi.

Sedangkan di posisi sayap kanan, Ayoze Perez melengkapi kategori ini sebagai pemain yang apik.

Tahun paling produktifnya datang pada era 2018-2019 saat berseragam Newcastle United dengan lesatan 12 gol liga dan beberapa assists.

SpanyolDavid de GeaAdama TraoreLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini