x

Lengkap, Daftar Tim 16 Besar Piala Dunia 2022: Asia Kirim 3 Wakil!

Sabtu, 3 Desember 2022 07:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana ada tiga wakil Asia yang siap mencetak sejarah. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana ada tiga wakil Asia yang siap mencetak sejarah.

Fase grup Piala Dunia 2022 telah usai dengan meloloskan 16 tim yang kembali akan berjuang di babak knock out. Menariknya beragam kejutan kembali tersaji jelang berakhirnya matchday ketiga.

Salah satunya adalah Korea Selatan yang berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1. Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan tampil apik dan memastikan keunggulan Taegeuk Warriors.

Dengan kemenangan ini, Korea Selatan memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan finis di posisi kedua Grup H dengan raihan empat poin. Son Heung-min cs berhasil unggul jumlah gol atas Uruguay.

Sementara itu, pada pertandingan lain, Uruguay mengalahkan Ghana dengan skor 2-0. Sayang, Luis Suarez cs harus angkat koper lebih awal setelah Korea Selatan unggul dalam jumlah gol.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung alot, kedua tim saling serang untuk memburu poin. Hasilnya, Uruguay mencetak dua gol melalui Giorgian De Arrascaeta.

Sebetulnya, Uruguay bisa saja lolos ke babak 16 besar jika dapat mencetak satu goltambahan. Apa hendak dikata, skor 2-0 bertahan hingga menit akhir, membuat Luis Suarez cs menang tapi menangis.

Baca Juga

Sementara itu, pertandingan menegangkan turut terjadi di Grup G, di mana Swiss berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Serbia dengan skor tipis 2-3.

Ketiga gol ini dicetak oleh Xherdan Shaqiri (20’), Breel Embolo (44’), dan Remo Freuler (48’). Sementara dua gol Serbia dicetak Aleksandar Mitrovic (26’) dan Dusan Vlahovic (35’).

Hasil ini memang sudah terprediksi jika Swiss akan mendulang kesuksesan. Dengan kemenangan ini tim asuhan Murat Yakin melaju ke babak 16 besar dengan posisi runner-up.

Baca Juga

1. Brasil Kunci Juara Grup

Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

Pertandingan lainnya mempertemukan Kamerun vs Brasil. Menariknya, laga ini turut menjadi kejutan kedua di akhir babak fase grup Piala Dunia 2022.

Kamerun berhasil mengungguli Brasil dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Vincent Aboubakar pada masa injury time. Namun, ia harus diganjar kartu kuning setelahnya karena selebrasi yang berlebihan.

Meski kalah dari Kamerun, Brasil tetap memastikan lolos ke babak knock out dengan predikat juara grup. Sementara itu, tim besutan Rigobert Song harus puas finis di posisi ketiga.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

Grup A:

Grup B:

Grup C

Grup D

Grup E

Grup F

Grup G

Grup H

UruguaySwissPortugalBrasilKorea SelatanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini