x

Nasib Apes Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar Mulai Sembuh Giliran Gabriel Jesus yang cedera

Sabtu, 3 Desember 2022 08:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib sial terus menghampiri Brasil jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, ketika Neymar sembuh kini penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, yang cedera.

INDOSPORT.COM – Nasib sial terus menghampiri Brasil jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Neymar sembuh, giliran penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, yang cedera.

Jelang kontra Korea Selatan, Brasil seakan tak habis dihampiri nasib sial di gelaran Piala Dunia 2022 dengan beberapa pemain bergantian cedera.

Brasil harus menderita sejak pekan perdana gelaran Piala Dunia 2022, lantaran berkorban dengan cederanya Neymar dalam laga melawan Serbia.

Neymar menderita masalah ankle yang membuatnya absen dalam dua laga berikutnya di Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Kamerun.

Akibatnya, Brasil harus tampil buruk tanpa diperkuat bintang Paris Saint-Germain itu dan hanya menang tipis sebelum kalah.

Baca Juga

Seleccao menang tipis dalam pertandingan kedua melawan Swiss dengan skor 1-0 sebelum dipecundangi Kamerun dengan skor tipis pula 0-1 pada hari Sabtu (03/12/22) dini hari WIB.

Timnas Brasil akan menghadapi babak 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Korea Selatan yang memberikan kejutan dengan lolos usai menekuk Portugal dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Namun demikian, kondisi skuat timnas Brasil kini tak lebih baik dengan beberapa pemain masih menderita cedera.

Memang, dalam laga melawan Korea Selatan nanti, Brasil punya peluang besar, mengingat kondisi Neymar sudah jauh lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh dokter tim, Rodrigo Lasma,  yang menyebut bahwa beberapa pemain dari tim asuhan Tite sudah membaik.

Baca Juga

1. Kondisi Neymar Meragukan, Gabriel Jesus Ikut Cedera

Reaksi Christopher Wooh dari Kamerun dan Gabriel Jesus dari Brasil di Piala Dunia 2022 REUTERS-Hamad I Mohammed

“Melihat kondisi Neymar dan Alex Sandro, kami berpikir soal waktu di tangan kami dan ada kemungkinan itu (pulih),” ujar Lasmar dilansir dari Standard.

“Mari kita tunggu bagaimana transisi mereka, mereka belum memulai latihan bersama bola, tetapi ada sesuatu yang akan mereka lakukan besok. Akan sangat penting bagaimana respons mereka terhadap gaya baru yang ada.”

“Masih bergantung dari kondisi tersebut, kami akan melihat kondisi Neymar dan Alex Sandro,” ujar Rodrigo Lasmar.

Selain soal kondisi Neymar dan Alex Sandro, Dokter timnas Brasil itu menyebut ada hal positif yang diberikan bek Juventus, Danilo, yang tak main di dua laga Piala Dunia 2022.

Ada ekspektasi tinggi yang membayangi Brasil untuk mengalahkan Korea Selatan pada Selasa nanti, tetapi kondisi dua pemain, yaitu Alex Telles dan Gabriel Jesus rupanya masih meragukan.

Baca Juga

“Alex Telles keluar dan mengalami nyeri di lutut kiri usai mendapat trauma,” ujar Rodrigo Lasmar.

“Telles akan diperiksa lebih lanjut di ruang ganti dan esok ada pemindaian magnetik untuk mengetahui kondisinya.”

Baca Juga

“Gabriel Jesus usai pertandingan melawan Kamerun mengeluhkan nyeri di lutut kiri dan usai pemeriksaan awal, ada lanjutan lagi esok.” Imbuh Lasmar.

Brasil sendiri akan menghadapi Korea Selatan pada hari Selasa (06/12/22) mendatang dalam lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Brasil yang diperkuat Neymar tak boleh lengah, karena Korea Selatan mampu mengalahkan jagoan Eropa, Portugal, dengan skor 2-1 pada matchday ke-3 grup H Piala Dunia 2022.

Baca Juga
PortugalNeymarBrasilKorea SelatanPiala Dunia 2022Gabriel JesusUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini