x

Piala Dunia 2022: Portugal Kalah dari Korea Selatan, Cristiano Ronaldo Marah Dihina Cho Gue-sung

Sabtu, 3 Desember 2022 09:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo marah usai dihina Cho Gue-sung dalam kekalahan Portugal dari Korea Selatan di Piala Dunia 2022. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo marah usai dihina Cho Gue-sung ketika kekalahan Portugal dari Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Portugal harus mengakui keunggulan Korea Selatan dalam matchday ketiga Grup H yang digelar di Stadion Education City.

Meski kalah dari Korea Selatan, Portugal tetap mengamankan posisinya di puncak klasemen Grup H dan telah dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Menariknya, dalam pertandingan malam tadi (WIB), Cristiano Ronaldo dikejutkan dengan kalimat yang keluar dari bintang timnas Korea Selatan, Cho Gue-sung.

Melansir Express, pelatih Portugal, Fernando Santos, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo telah dihina oleh Cho Gue-sung ketika mantan pemain Manchester United itu keluar lapangan.

Baca Juga

Bahkan, Santos mengungkapkan Ronaldo sempat marah atas sesuatu yang diungkapkan Cho Gue-sung yang menyuruh bintang Portugal itu pergi dari lapangan pertandingan.

“Pemain dari Korea itu menghinanya dan menyuruhnya pergi, itulah alasan mengapa dia marah, semua orang melihat itu,” ungkap Fernando Santos.

Baca Juga

“Dia (Cho Gue-sung) tidak agresif, dia hanya agresif secara verbal, dia berbicara dalam bahasa Inggris kepada Cristiano, dan Cristiano berkata mungkin dia mengalami hari yang buruk,” sambungnya.

Dalam laga kali ini, Ronaldo turut menjadi sorotan usai memberikan “assist” kepada Kim Young-gwon, yang membuat Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dinilai kurang maksimal dalam laga kali ini. Beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan bintang Portugal itu.

Baca Juga

1. Portugal Kokoh, Korea Selatan Cetak Sejarah

Hwang In-beom Korea Selatan dan Kim Min-jae merayakan dengan bendera setelah pertandingan saat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay

Pertandingan panas antara Korea Selatan vs Portugal menjadi catatan penting bagi kedua tim. Taegeuk Warriors berhasil mendulang hasil yang positif.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo cs tetap kokoh di posisi puncak klasemen dan berhak lolos ke babak knock out dengan predikat juara grup.

Sementara itu, Korea Selatan yang diragukan untuk meraih kemenangan, kini sukses membuktikan tajinya di pentas sepak bola dunia.

Cho Gue-sang cs secara mengejutkan membabat habis Portugal dengan skor 2-1. Hal ini menjadi sejarah tersendiri bagi Korea Selatan.

Pada babak pertama, Portugal mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, gol cepat tercipta melalui sepakan Ricardo Horta di sisi kanan gawang pada menit ke-5.

Baca Juga

Namun, Korea Selatan pantang menyerah, melalui kesalahan yang dilakukan Cristiano Ronaldo, Kim Young-gwon berhasil membobol gawang Portugal pada menit ke-26.

Sebetulnya, Portugal memiliki banyak peluang dalam pertandingan kali ini. Sayangnya beberapa peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Sementara itu, Portugal masih mendominasi jalannya pertandingan.

Korea Selatan membuka asa lolos ke babak 16 besar usai umpan manis Son Heung-min berhasil dikonversi menjadi gol oleh Hwang Hee-chan.

Dengan kemenangan ini, Korea Selatan yang diperkuat Cho Gue-sung berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di posisi runner-up mendampingi Cristiano Ronaldo cs yang kokoh di puncak klasemen Grup H.

Baca Juga

Sumber: Express

Cristiano RonaldoPortugalKorea SelatanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Cho Gue-sung

Berita Terkini