x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Portugal dan Brasil Nangis Darah, Swiss Sukses Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 05:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022, yang digelar mulai Jumat (02/12/22) malam hingga Sabtu (03/12/22) dini hari. Dimana Portugal dan Brasil harus kalah, sementara Swiss menang. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022, yang digelar mulai Jumat (02/12/22) malam hingga Sabtu (03/12/22) dini hari. Dimana Portugal dan Brasil harus kalah, sementara Swiss menang.

Tedapat 4 pertandingan yang disajikan yakni, Korea Selatan menghadapi Portugal, Ghana kontra Uruguay, Kamerun melawan Brasil, dan Serbia vs Swiss.

Dimulai dari Grup H, pertandingan pertama mempertemukan Korea Selatan menghadapi Portugal di Education City Stadium, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan terakhir yang terjadi di Grup H tersebut, secara dramatis dimenangkan oleh Korea Selatan, dengan skor 2-1.

Meski Portugal mampu memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Ricardo Horta, ketika pertandingan baru berjalan 5 menit.

Baca Juga

Namun, Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan, mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Kim Young-gwon di menit ke 27, dan 91’ oleh Hwang Hee-chan.

Di pertandingan lainnya, Uruguay justru sukses menang atas Ghana, dengan skor 0-2. Giorgian de Arrascaeta menjadi kunci sukses La Celeste.

Baca Juga

Selain itu, sumbangan tersebutGiorgian Arrascaeta juga dicatatkan dalam waktu kurang dari 10 menit. Pasalnya, pemain Flamengo tersebut mampu mencetak gol di menit ke-26, dan 32.

Kendati demikian, Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar, mengingat mereka kalah selisih gol dengan Korea Selatan

Sehingga, Portugal finis di peringkat pertama, dengan torehan 6 poin. Diikuti oleh Korea Selatan di posisi kedua klasemen Grup H Piala Dunia 2022, dengan 4 poin.

Baca Juga

1. Brasil Kalah dari Kamerun

Reaksi Christopher Wooh dari Kamerun dan Gabriel Jesus dari Brasil di Piala Dunia 2022 REUTERS-Hamad I Mohammed

Beralih ke Grup G, Brasil harus mengakui keunggulan Ghana di matchday terakhir, dengan skor 0-1. Sementara Swiss sukses menumbangkan Serbia, dengan skor 2-3.

Meski pada pertandingan kedua Brasil sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar. Namun, Tim Samba tetap bermain menyerang sejak awal laga.

Kendati demikian, rapatnya barisan pertahanan Kamerun di bawah asuhan Rigobert Song, membuat Dani Alves cs furstasi.

Pasalnya,hingga pertandingan memasuki menit kritis, Brasil gagal mencetak gol. Justru Kamerun yang mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Selecao.

Melalui gol yang dicetak oleh Vincent Aboubakar di menit ke-90+1. Walaupun demikian, Kamerun tetap tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Baca Juga

Pada pertandingan lainnya, Swiss justru mendapat hasil yang berbeda dari Brasil, pasalnya mereka  bisa memetik kemenangan secara atas Serbia, dengan skor tipis 2-3.

Swiss memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Xherdan Shaqiri di menit ke-20. Sayangnya, Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic membawa Serbia berbalik unggul.

Baca Juga

Kendati demikian, dewi fortuna masih memihak kepada tim besutan Murat Yakin. Pasalnya sebelum turun minum, Swiss mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Breel Embolo.

Bahkan ketika pertandingan babak kedua baru dimulai, Swiss kembali unggul atas Serbia, setelah Remo Freuler mampu mengonversi umpan Ruben Vargas menjadi gol.

Dengan demikian, Swiss berhak menemani Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mengingat, mereka mengumpulkan torehan yang sama dengan Tim Samba, 6 poin.

Baca Juga
KamerunUruguaySwissPortugalGhanaBrasilPiala DuniaKorea SelatanSerbiaPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini