x

Antisipasi Adu Penalti Lawan Senegal, Gareth Southgate Ngotot Pasang Dua Eksekutor Gagalnya Lagi

Minggu, 4 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan memasang dua eksekutor gagalnya di Euro 2020 jika terjadi babak adu penalti melawan Senegal.

Timnas Inggris perlahan menunjukkan tajinya lewat turnamen Piala Dunia 2022. Hal itu terlihat dari keperkasaan mereka dalam melakoni babak penyisihan grup yang lalu.

The Three Lions, julukan Timnas Inggris, setidaknya berhasil tampil tak terkalahkan dengan mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Alhasil, armada Gareth Southgate tersebut berhasil melangkah ke babap 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status jawara Grup B.

Timnas Inggris sejatinya datang ke Piala Dunia 2022 dengan dipenuhi para pemain bintangnya. Sebut saja Raheem Sterling, Jude Bellingham, Marcus Rashford, Declan Rice, hingga Kieran Trippier.

Baca Juga

Atas situasi tersebut maka tak bisa dipungkiri pada Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini, The Three Lions menargetkan bisa ke final Piala Dunia dan menjadi juara.

Kendati begitu, Inggris masih melewati banyak babak demi bisa mewujudkan mimpinya tampil di partai puncak turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga

Pada babak 16 besar, Inggris setidaknya sudah ditunggu wakil kuat dari benua Afrika, Senegal. Inggris setidaknya harus mewaspadai kampiun Piala Afrika 2021 itu.

Senegal sendiri dalam pertandingan pertama sempat merepotkan Belanda meskipun pada akhirnya mereka kalah 0-2.

Namun, dengan apa yang telah mereka tunjukkan hingga lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, bukan tidak mungkin Senegal bisa menjegal langkah Inggris.

Baca Juga

1. Gareth Southgate Antisipasi Perlawanan Senegal

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Akan menghadapi salah satu kontestan berat di Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tampaknya sudah menyiapkan suatu rencana.

Rencana tersebut tak lebih dan tak bukan adalah para pemain yang dipersiapkan jika pertandingan melawan Senegal akan berlanjut hingga babak adu penalti.

Melansir dari Express, Gareth Southgate masih memercayai dua eksekutor gagalnya sewaktu di final Euro 2020 yang lalu.

Ya, mereka adalah Marchus Rashford dan Bukayo Saka. Gareth Southgate berdalih alasannya tetap memilih kedua pemain tersebut karena statistik mereka saat menendang penalti dianggap layak.

Dirinya juga percaya bahwa dua eksekutor gagalnya tersebut telah berbenah untuk bisa lebih percaya diri saat mengambil tendangan 12 pas.

Baca Juga

“Statistik Marcus akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, sungguh, dalam pengambilan penalti. Dan Bukayo sekarang membawa dirinya yang lebih baik bersama klubnya,” ujar Gareth Southgate melansir dari Express.

Gareth Southgate juga menyatakan bahwa keberhasilan dalam mengeksekusi tendangan penalti adalah bukan sesuatu yang instan.

Baca Juga

Dirinya menyebut semua butuh proses untuk membentuk mental pemain saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper di tendangan adu penalti.

Laga Timnas Inggris melawan Senegal setidaknya akan berlangsung pada Senin (05/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB di Stadion Al Bayt.

Kedua tim dipastikan akan sama-sama tampil ngotot demi bisa melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sumber: Express

Baca Juga
InggrisPiala Dunia 2022Gareth SouthgateSenegalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini