x

Inggris vs Senegal: Wayne Rooney Bombardir Gareth Southgate Agar Tak Pasang Sterling dan Saka

Minggu, 4 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Wayne Rooney meminta Gareth Southgate tak memainkan Raheem Sterling dan Bukayo Saka saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 Timnas Inggris vs Senegal, Kamis (05/12/22) dini hari WIB.

Timnas Inggris menjalani Piala Dunia 2022 dengan penuh keyakinan tinggi untuk bisa melangkah jauh. Hal itu terlihat dari hasil yang telah The Three Lions tunjukkan di babak penyisihan grup.

Armada Gareth Southgate dapat dikatakan begitu perkasa saat melakoni babak penyisihan grup hingga akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Inggris setidaknya berhasil meloloskan diri dari jeratan lawan-lawannya di penyisihan grup tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Total, Inggris berhasil mengemas tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Torehan tersebut kemudian membuat mereka menjadi jawara Grup B Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Inggris kemudian akan menghadapi Senegal pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menghadapi jawara Piala Afrika 2021 tersebut, Inggris tak boleh lengah.

Senegal sendiri telah membuktikan diri pada babak penyisihan grup saat merepotkan Belanda di pertandingan awal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski kalah, Edouard Mendy dan kolega setidaknya memiliki kualitas yang mampu menyaingi permainan sepak bola Eropa.

Inggris yang datang ke Piala Dunia 2022 dengan diisi para pemain-pemain top, dipastikan akan memiliki banyak opsi strategi untuk mengobrak-abrik permainan Senegal.

Meski begitu, legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney justru membombardir Gareth Southgate agar tak menurunkan Raheem Sterling dan Bukayo Saka saat menghadapi Senegal. Lantas, ada apa?

Baca Juga

1. Rooney Lebih Memilih Duet Rashford-Foden

Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Menjelang duel panas babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Senegal, sejumlah komentar justru sedang mendarat di telinga Gareth Southgate.

Salah satunya datang dari pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris, Wayne Rooney. Mantan pemain Manchester United tersebut memohon agar Southgate tak memainkan Sterling dan Saka.

Melansir dari Football London, Wayne Rooney menyarankan agar Southgate lebih memilih duet Marcus Rashford dan Phil Foden di lini serang.

Rooney menganggap apa yang telah diperlihatkan Rashford dan Foden saat laga terakhir babak penyisihan grup melawan Wales membuat mereka layak untuk dipertahankan saat melawan Senegal.

"Saya tidak terkejut jika Gareth (Southgate) membawa kembali Sterling atau Bukayo Saka, dan mungkin keduanya," kata Rooney.

Baca Juga

“Saya pikir dia (Gareth Southgate) akan meninggalkan Foden atau Marcus Rashford dan akan tertarik untuk menggunakan Sterling karena dia tahu dan mempercayai Raheem lebih dari penyerang sayap lainnya,” lanjutnya.

"Saya? Saya akan tetap bersama tim yang mengalahkan Wales dan mempertahankan Rashford dan Foden.”

Baca Juga

“Foden memberi Anda kontrol yang lebih baik dan lebih banyak membantu Anda dan Anda bisa melihat kepercayaan diri Rashford tumbuh setelah golnya melawan Wales. Keyakinan adalah kuncinya,” tutup Wayne Rooney.

Dalam laga pamungkan babak penyisihan grup melawan Wales yang lalu, Rashford dan Foden memang sama-sama menggila dengan masing-masing mencetak gol bagi The Three Lions.

Laga Inggris vs Senegal akan berlangsung pada Senin (05/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB di Stadion Al Bayt.

Sumber: Football London

Baca Juga
InggrisWayne RooneyPiala Dunia 2022Gareth SouthgateSenegalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini