x

Lionel Messi Panen Rekor di Duel Argentina vs Australia, Salah Satunya Tembus 1000 Laga!

Minggu, 4 Desember 2022 08:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sederet rekor serta catatan fantastis sukses dirorehkan Lionel Messi usai tumbangkan Australia dan membawa Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sederet rekor serta catatan fantastis sukses dirorehkan Lionel Messi usai tumbangkan Australia dan membawa Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (04/12/22) dini hari WIB tadi, Argentina sukses amankan tiket ke perempat final setelah tumbangkan Australia dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan, skuad Tim Tango mampu membuka skor lebih dulu melalui aksi Lionel Messi yang lepaskan tembakan pleasing mendatar menit ke-35’.

Pada babak kedua, Argentina berhasil menggandakan keunggulan lewat Argentina gol Julian Alvarez usai memanfaatkan kesalahan kiper lawan dalam mengamankan bola.

Australia sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77'. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 tetap tak bertahan dan membuat Argentina lolos ke 8 besar.

Baca Juga

Bagi Argentina, ini merupakan kali kesepuluh mereka berhasil melangkah ke babak perempatfinal Piala Dunia setelah sebelumnya terjadi pada tahun 1930, 1966, 1978, 1986, 1990, 1998, 2006, 2010 serta 2014.

Di balik keberhasilan Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, ada andil besar Lionel Messi yang tampil sangat impresif sepanjang 90 menit di laga semalam.

Baca Juga

Pascapertandingan menghadapi Australia, sederet rekor fantastis sukses ditorehkan bintang berusia 35 tahun tersebut.

Melansir Opta, diketahui bahwa laga menghadapi Australia semalam merupakan pertandingan ke-1000 Lionel Messi di semua kompetisi sepanjang kariernya.

Hebatnya lagi, milestones tersebut ia lengkapi dengan torehan satu gol serta membantu Argentina lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Masih dari Opta, dijelaskan bahwa satu gol tambahan Lionel Messi ke gawang Australia membuat La Pulga telah cetak 9 gol buat Argentina sepanjang gelaran Piala Dunia.

Jumlah tersebut sukses melewati rekor gol milik Diego Maradona dan Guillermo Stabile yang sejauh ini sudah mengemas 8 gol buat tim Tango di Piala Dunia.

Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah pertandingan saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Messi masih kalah satu gol saja dari Gabriel Batistuta yang merupakan top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia.

Selain itu, gol Lionel Messi semalam juga membuatnya mampu menyamai rekor 22 gol milik Cristiano Ronaldo sepanjang keikutsertaan mereka dalam turnamen besar FIFA.

Tercatat, Messi telah mencetak 9 gol di ajang Piala Dunia dan 13 gol di Copa America. Sementara Ronaldo mencetak 8 gol di Piala Dunia serta 14 gol di Piala Eropa.

Usai berhasil membawa Argentina lolos perempat final Piala Dunia 2022, ketangguhan Lionel Messi akan kembali diuji dengan menghadapi Belanda yang juga sukses menang di 16 besar usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1.

Duel Piala Dunia 2022 Argentina vs Belanda sendiri akan berlangsung pada Sabtu (10/12/22) mendatang di Lusail Iconic Stadium, Lusail.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini