x

Piala Dunia 2022: Messi Nyekor Lagi, Legenda Manchester United Singgung Pertahanan Australia

Minggu, 4 Desember 2022 08:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak gol lagi dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Australia. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, berhasil mencetak gol lagi dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Australia.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali Stadium Al Rayyan, Minggu (04/12/22) pukul 02.00 WIB, Argentina menang atas Australia dengan skor tipis, 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi baru mampu membuka keunggulan Argentina atas Australia, di menit ke-35.

Argentina sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan oleh Socceroos, julukan Timnas Australia di awal pertandingan babak pertama.

Namun, kerja sama yang ditampilkan oleh Nicolas Otamendi dengan Lionel Messi mampu menembus benteng yang dikomandoi Kye Rowles.

Baca Juga

Torehan tersebut menjadi gol ke-94 yang dicetak Lionel Messi bersama tim nasional Argentina, sekaligus menjadi yang ke-789 dalam kariernya sebagai pemain sepak bola professional.

Catatan tersebut lantas mengundang  respon dari Alan Shearer yang mengatakan bawha, Lionel Messi membuat penyelesaian akhir yang sempurna.

Baca Juga

“Akan selalu dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk menghancurkan Australia,” ungkap Alan Shearer dikutip dari Daily Mail.

“Mereka menggerakkan bola dengan cepat. Dia pergi dan itu adalah penyelesaian yang sangat cerdas,” tambah eks pemain Newcastle United tersebut.

Tidak ketinggalan, legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga turut mengomentari penampilan dari barisan pertahanan Australia.

Baca Juga

1. Ferdinand Sebut Messi Selalu Menemukan Celah

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand memuji penampilan yang ditunjukkan oleh pemain yang mengisi barisan pertahanan Timnas Australia.

Pasalnya, Australia bisa menahan gempuran dari Tim Tango, julukan Timnas Argentina, selama 35 menit. Mengingat, mereka diserang sejak pertandingan dimulai.

Berkat hal itu, tim besuta Lionel Scaloni terseut tidak bisa bermain dengan efektif, serta jarang memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Tercatat, Argentina mendapatkan kesempatan melakukan 14 tembakan, dengan 5 diantaranya tepat sasaran. Namun, mereka hanya bisa mencetak 2 gol.

“Kendati demikian, Rio Ferdinand menjelaskan jika, pertahanan serapat apapun akan bisa ditembus oleh Lionel Messi,” ujar Rio Ferdinand.

Baca Juga

“Tapi seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, ketika Messi berada di lapangan, Anda dapat mengatur apa yang Anda inginkan untuk dia dan timnya.”

Bahkan, Ferdinand juga menganggap bahwa Lionel Messi memiliki kualitas yang tinggi untuk bisa mencetak gol dalam keadaan yang sulit.

Baca Juga

“Tetapi Messi akan menemukan jalan di beberapa titik, dan dia melakukannya dengan indah,” tambahnya dikutip dari Daily Mail.

Selain itu, Alan Shearer menjelaskan bahwasannya Australia memiiliki barisan pertahanan yang kompak dan solid dalam ajang Piala Dunia 2022.

"Australia membuatnya sangat sulit, untuk duduk dan menjadi kencang dan kompak. Dan itulah mereka. Itu harus selalu menjadi bagian dari kecemerlangan untuk memecahkan kebuntuan. Itulah yang terjadi," kata Alan Shearer.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

AustraliaArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini