x

Resmi Kembali Bergulir, Persita Bakal Bawa 27 Pemain Sambut Lanjutan Liga 1 2022

Minggu, 4 Desember 2022 04:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Persita Tangerang sudah bertolak ke Jawa Tengah pada Sabtu (03/12/22) untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2022/23 dengan membawa sebanyak 27 pemain.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sudah bertolak ke Jawa Tengah pada Sabtu (03/12/22) untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2022/23. Tim Pendekar Cisadane membawa 27 pemain guna lakoni enam laga tersisa. 

Seperti diketahui, Liga 1 2022 akan kembali bergulir pada Senin (05/12/22) setelah PT Liga Indonesia Baru dapatkan izin dari Kepolisian. Sebelumnya kompetisi vakum dua bulan pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Pelatih Persita, Alfredo Vera membawa sebanyak 27 pemain karena bakal dihadapkan dengan jadwal padat selama sebulan. Semua pemain yang ikut serta,  dalam kondisi siap tampil dan tak ada yang mengalami cedera.

Manajer Persita, I Nyoman Suryantara bersyukur Liga 1 dilanjut. Pasalnya, klub sebelumnya mengalami kerugian karena tidak ada kepastian kapan akan bertanding.

Nyoman mendoakan agar tim Ungu Barat bisa lanjutkan tren positif selama 11 pertandingan Liga 1 2022.

Baca Juga

"Alhamdulillah Liga 1 musim ini bisa berlanjut di bulan Desember ini. Kami berharap bisa melanjutkan tren positif di awal musim saat melanjutkan putaran pertama,” ujarnya.

"Tentu dua bulan bukan waktu yang singkat untuk berhentinya sebuah kompetisi. Kelanjutan musim ini menjadi tujuan utama setiap klub, tak terkecuali Persita.”

Baca Juga

Jadwal padat akan dihadapi oleh Persita di pekan ke-12 hingga 17 bulan ini. Runner up Liga 2 2019 tersebut akan tampil dalam waktu selang tiga hari. 

"Persita siap menjalani jadwal padat, kami sebagai tim harus selalu siap dan cepat beradaptasi. Tim pelatih sudah mempersiapkan skuad dengan baik dalam satu bulan terakhir,” papar sang manajer.

Persita sementara ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 21 poin dari 11 laga. Tim Pendekar Cisadane hanya terpaut dua poin dari Borneo FC di urutan pertama. 

Hasil tersebut melebihi dari ekspektasi penggemar, karena Persita sempat dibantai di pra musim, Piala Presiden 2022. Belum lagi, tim Ungu Barat hanya mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2 bahkan Liga 3. 

Baca Juga

1. Jadwal Persita di Lanjutan Liga 1 22/23

Pertandingan Uji coba antara Dewa United vs Persita. (Foto: Dewa United)

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan lima stadion untuk lanjutan Liga 1 2022. Itu karena kompetisi digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta dan tanpa kehadiran penonton.

Kelima venue itu antara lain Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch. Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Baca Juga

*Berikut jadwal Persita di sisa putaran pertama Liga 1 2022/23

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini