x

Bisa Menang Besar, Timnas Argentina Punya Satu Kunci Permalukan Belanda di 8 Besar Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 10:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang dipenggawai Lionel Messi dan kawan-kawan, punya satu kunci emas untuk permalukan Belanda nanti.

INDOSPORT.COM – Lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang dimotori Lionel Messi dan kawan-kawan, punya satu kunci emas untuk permalukan Belanda nanti.

Pada babak 16 besar, Sabtu (03/12/22), Timnas Belanda menjadi tim yang pertama melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Berlangsung di Stadion Khalifa, tiga gol Timnas Belanda dicetak oleh Memphis Depay  pada menit ke-10, Daley Blind di menit ke 45+1, dan Denzel Dumfries di menit ke-81.

Sementara gol balasan dari Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright pada menit ke-76.  Ikuti jejak Belanda, kemudian Argentina menjadi tim kedua yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Argentina lolos ke perempat final usai menaklukkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (04/12/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Lionel Messi membuka keunggulan La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, pada menit ke-35.  Setelah Messi, Julian Alvarez menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Adapun gol balasan Australia tercipta di menit ke-77 akibat gol bunuh diri dari Enzo Fernandez. Australia nyaris mencetak gol lagi di detik-detik akhir, namun berhasil digagalkan kiper Emilliano Martinez.

Baca Juga

“Kami sudah selangkah lagi ke depan, dan sekarang yang sulit (lainnya) akan datang,” ucap Lionel Messi usai melansir laman Tyc Sports usai memastikan kelolosan Timnas Argentina ke perempat final.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Itu hari yang sulit (melawan Australia di perempat final). Kami memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit,” sambungnya.

Belanda menjadi lawan Argentina selanjutnya di babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12/12), pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

1. Riwayat Pertemuan Belanda vs Argentina

Riwayat Pertemuan Belanda vs Argentina.

Sejatinya, Timnas Argentina memiliki kunci emas yang berpotensi bisa membuat mereka menang besar atas Timnas Belanda. Simak selengkapnya!

Sebelum membahas kunci sukses Timnas Argentina atas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022, mari mengingat sejenak memori pertemuan terakhir kedua tim tersebut.

Pertemuan kedua tim ini mengingatkan laga final Piala Dunia 1978. Saat itu Timnas Argentina menjadi pemenang dengan skor 3-1 atas Belanda.

Pencapaian itu sekaligus menjadi gelar perdana Albiceleste. Sementara gelar kedua diraih Timnas Argentina pada tahun 1986 setelah menang 3-2 atas Jerman Barat,

Namun begitu, Timnas Belanda juga pernah memberikan luka mendalam bagi Argentina di babak perempat final Piala Dunai 1998 Prancis.

Baca Juga

Saat itu Timnas Argentina sejatinya susah payah melewati rintangan di babak 16 besar setelah menang adu penalti atas Inggris.

Namun mereka kemudian terhenti di perempat final usai takluk 1-2 dari Belanda yang begitu membekas hingga sekarang.

Baca Juga

Sementara melansir Sofascore, dua pertemuan terakhir Belanda vs Argentina juga  terjadi di pentas Piala Dunia. Dua pertemuan terakhir itu, Belanda selalu gagal menang, dan Argentina lebih beruntung.

Saat itu di matchday ketiga fase penyisihan grup Piala Dunia 2006, Belanda vs Argentina bermain imbang tanpa gol, kemudian sama-sama lolos dengan tujuh poin, di mana Argentina jadi juara grup dan Belanda sebagai runner up.

Kemudian pertemuan Belanda vs Argentina terjadi di semifinal Piala Dunia 2014. Usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan perpanjangan, Lionel Messi dkk akhirnya mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Sosok Lionel Messi pun menjadi salah satu penggawa yang membawa kesuksesan Timnas Argentina melawan Belanda di Piala Dunia 2006 dan 2014.

Baca Juga

2. Pentingnya Sosok Lionel Messi

Pentingnya sosok Lionel Messi bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sosok Lionel Messi menjadi salah satu penggawa yang membawa kesuksesan Timnas Argentina melawan Belanda di Piala Dunia 2006 dan 2014.

Hal itu menandai betapa loyalitas dan berharganya Lionel Messi bagi negaranya di berbagai turnamen yang diikuti bersama Timnas Argentina.

Bahkan saat berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lalu, tercatat merupakan kontribusinya yang ke-1000 di tim nasional.

Kini menarik untuk menyaksikan pertemuan Timnas Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 mendatang.

Lionel Messi berpotensi kembali menjadi jimat keberuntungan Timnas Argentina untuk melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Saat ini Lionel Messi dalam keadaan yang  on fire untuk bisa mewujudkan misi tersebut. Apalagi dia sudah mengoleksi tiga gol sepanjang Piala Dunia 2022 ini.

Satu golnya ke gawang Australia di perempat final,  membuat Lionel Messi melewati torehan Maradona yang mencetak delapan gol.

Baca Juga

Selain itu, gol Lionel Messi ke gawang Australia juga membuatnya mampu menyamai rekor 22 gol milik Cristiano Ronaldo sepanjang keikutsertaan dalam turnamen besar FIFA.

Dalam artian, melawan Timnas Belanda, ketajaman Lionel Messi akan kembali diuji dengan menghadapi Belanda di perempat final nanti.

Jika Lionel Messi mampu menunjukkan tajinya kembali didukung dengan catatan sejarah atas Belanda, bukan tidak mungkin Timnas Argentina bisa menang besar di perempat final Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga
BelandaArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini