x

Kylian Mbappe Sembunyikan Sponsor Minuman Keras Usai Jadi Man of the Match Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 14:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Les Bleus, Kylian Mbappe, sembunyikan sponsor minuman keras seusai jadi Man of the Match di laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia.

INDOSPORT.COM – Bomber Les Bleus, Kylian Mbappe, sembunyikan sponsor minuman keras seusai jadi Man of the Match di laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Timnas Prancis dengan dua gol yang dicetaknya pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Polandia Senin (05/12/2022) dini hari tadi.

Dengan demikian, bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini mengukuhkan dirinya sebagai pemain tersebur di Piala Dunia 2022 berkat torehan lima gol dari empat laga saja.

Torehan tersebut juga melampaui raihan golnya pada Piala Dunia edisi lalu yang mana Les Bleus keluar sebagai kampiun dengan catatan empat gol.

Saat itu, Mbappe tidak memenangi penghargaan Sepatu Emas karena striker Timnas Inggris, Harry Kane, mencetak enam gol saat itu.

Baca Juga

Terlebih lagi, Mbappe saat ini sudah mengoleksi sembilan gol di Piala Dunia lebih banyak dari nama tenar, seperti Thierry Henry, Diego Maradona, Cristiano Ronaldo, Neymar, Rivaldo, dll.

Jumlah gol Mbappe tersebut bahkan menyamai Lionel Messi di Piala Dunia, tetapi dengan tiga edisi lebih sedikit. Lebih sangarnya lagi, sang bomber baru berusia 23 tahun.

Baca Juga

Dengan usia yang masih muda itu, Kylian Mbappe juga berpotensi besar dapat melampaui pencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang dipegang oleh legenda Jerman, Miroslav Klose, dengan 16 gol dari 24 laga.

Di sisi lain, ada hal unik dalam diri Kylian Mbappe, yaitu dia menyembunyikan sponsor minuman keras seusai jadi Man of the Match Piala Dunia 2022. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Tidak Ingin Promosikan Alkohol

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Kylian Mbappe menyembunyikan logo minuman keras Budweiser saat menerima penghargaan Man of the Match guna menghindari promosi alcohol di Piala Dunia 2022.

Menurut L’Equipe melalui AS, Kylian Mbappe memang dianugerahi penghargaan Man of the Match dua kali, tetapi dia menolak menunjukkan logo Budweiser di setiap fotonya karena tak ingin dikaitkan dengan sponsor itu.

Akibat dari kebijakan hak citranya, Mbappe juga berhak untuk tidak mengiklankan minuman beralkohol, makanan cepat saji, dan perusahaan taruhan.

Diyakini bahwa sang penyerang yang menjadi panutan bagi banyak orang di seluruh dunia dan sang pemain tidak ingin merusak reputasinya dengan mempromosikan alkohol.

Di sisi lain, Mbappe saat ini belum muncul di depan media pada Piala Dunia 2022 hingga saat ini. Hal itu dilakukannya untuk menghindari pertanyaan mengenai masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Meskipun tampil begitu luar biasa baik bersama PSG maupun Timnas Prancis, penasihat klub bernama Luis Campos menyebut Mbappe belum mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya.

“Potensi Mbappe masih dalam tahap 40 atau 50 persen,” tandas Campos, "sehingga saya memberi tahunya setiap hari bahwa dia masih bisa (bermain) lebih dahsyat lagi karena dia masih berkembang."

Baca Juga

"Ada kecepatan pematangan yang berarti tidak semua pemain berkembang dengan kecepatan yang sama," kata Campos.

Kylian Mbappe sendiri memang masih terikat kontrak dengan PSG dan berpotensi bakal meninggalkan Paris karena ada rumor klub tak memenuhi tuntutannya dalam kontrak.

Sementara itu, Manchester United tampaknya merupakan salah satu klub yang meminati Kylian Mbappe, sedangkan Real Madrid sudah dipastikan mundur dalam mengejar sang bintang.

Baca Juga

Sumber: JOE

PrancisPolandiaPiala Dunia 2022Kylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini