x

The Next GOAT, Deretan Hal 'Mustahil' yang Sudah Dilakukan Kylian Mbappe di Usia Baru 23 Tahun

Senin, 5 Desember 2022 15:39 WIB
Editor: Juni Adi
Kylian Mbappe jadi pesepak bola muda terhebat saat ini karena mampu menorehkan sejumlah prestasi emas termasuk di Piala Dunia 2022. (Hendro Hardiyanto/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe jadi salah satu pesepak bola muda paling hebat saat ini karena mampu menorehkan sejumlah prestasi 'tak masuk akal' termasuk di Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis berhasil mematahkan kutukan juara bertahan akan tampil buruk di Piala Dunia edisi selanjutnya. Prancis justru tetap tampil moncer mulai dari babak penyisihan grup.

Setelah menjadi juara grup D, di fase gugur mereka bertemu Polandia. Tanpa kesulitan Prancis lagi-lagi meraih kemenangan 3-1 atas Robert Lewandowski cs. 

Hasil itu membuat Les Bleus lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan Inggris, yang lolos usai mengandaskan perlawanan Senegal 3-0.

Penampilan memukau Prancis tidak lepas dari kontribusi positif sejumlah pemainnya, terutama adalah Kylian Mbappe.

Baca Juga

Striker milik PSG itu berkontribusi nyata dalam kemenangan-kemenangan Prancis di Piala Dunia 2022, karena sudah menyumbang lebih dari setengah gol timnya.

Saat ini, Mbappe bertengger di posisi puncak top skor dengan koleksi 5 gol. Prestasi itu membuatnya banjir pujian, karena menjadi penyerang muda paling hebat di dunia saat ini.

Tak berlebihan memang, karena selain lihai di level klub, Kylian Mbappe juga mampu mencetak prestasi internasional bersama Prancis di usianya yang baru 23 tahun ini. Menembus kemustahilan, apa saja sih prestasi fenomenal yang sudah dibuat Mbappe di usia 23 tahun? 

Baca Juga

5 Kali Juara Ligue 1

Kylian Mbappe menunjukkan jika dirinya adalah salah satu calon megabintang baru di sepak bola, setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di usia yang masih terbilang muda, Kylian Mbappe telah menyabet total 13 trofi bergengsi termasuk 5 kali juara Liga 1 Prancis.

Empat kali diraihnya bersama Paris Saint-Germain dan 1 lagi bersama AS Monaco, klub yang memoles Mbappe jadi bomber tajam.

Musim ini ia berpeluang merebut gelar Liga Prancis ke-6 kalinya bersama PSG. Sebab Les Parisiens saat ini masih bertengger di puncak klasemen.

Juara Piala Dunia

Tidak hanya hebat di level klub, Kylian Mbappe juga sudah berbakti untuk negaranya ketika mempersembahkan trofi bergengsi Piala Dunia pada 2018 lalu. Saat itu Prancis mengalahkan Kroasia di laga final. Mbappe berhasil membuat satu gol saat Prancis menang 4-2 atas di Luzhniki Stadium.

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Juara UEFA Nations League

Dua tahun setelah juara dunia, Kylian Mbappe kembali mempersembahkan gelar gengsi internasional lain untuk Prancis.

Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League 2021. Les Blues menang 2-1 atas Spanyol di partai final, salah satu gol dicetak oleh Kylian Mbappe.

Cetak 9 Gol di Piala Dunia

Kylian Mbappe sudah mencetak total 5 gol untuk Prancis di Piala Dunia 2022. Dia sudah melebihi catatan terbaiknya dengan 4 gol di Piala Dunia 2018 lalu.

Maka, jika ditotal Kylian Mbappe sekarang sudah mencetak 9 gol di Piala Dunia untuk timnas Prancis. Catatan ini melebihi para legenda seperti Diego Maradona, Pele, hingga Ronaldo dan Messi.

Hebatnya, semua diraih Mbappe hanya di dua edisi Piala Dunia saja, berbeda dengan Ronaldo maupun Messi yang sudah berpartisipasi di lima edisi Piala Dunia. 

Secara keseluruhan, di usia 23 tahun, Kylian Mbappe sudah membukukan 33 gol untuk Les Bleus dan sangat mungkin mengejar rekor Olivier Giroud di Timnas Prancis dengan koleksi 52 gol. 

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Baca Juga
PrancisParis Saint-GermainPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini