x

3 Pemain Bernasib Sial di Piala Dunia 2022 Karena Pergi Bukan Akibat Cedera

Selasa, 6 Desember 2022 18:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Wajah kecewa Ben White pasca Arsenal takluk dari Newcastle United (17/05/22). (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah pemain yang bernasib sial saat berlaga di Piala Dunia 2022, sehingga mereka pulang lebih cepat tetapi bukan karena cedera.

Piala Dunia 2022 akan segera menuntaskan babak 16 besar pada hari ini Selasa (06/12/22) dan besok Rabu (07/12/22) malam WIB.

Dua pertandingan sisa ada Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss. Sebelumnya sudah ada enam tim yang memastikan diri lolos ke 8 besar.

Mereka ada Inggris, Prancis, Kroasia, Brasil, Belanda dan Argentina. Namun tidak semua pemain bahagia negaranya melangkah jauh.

Sebab ada sejumlah pemain yang harus meninggalkan tim dan tidak bisa ikut dalam perjuangan merebut trofi, lantaran harus absen karena cedera.

Baca Juga

Apalagi Piala Dunia adalah turnamen yang paling dinantikan oleh para pemain sepak bola dan tentunya ingin terus bermain di setiap pertandingan. 

Sebut saja Lucas Hernandez, Thomas Delaney hingga Gabriel Jesus. Nama-nama ini tidak akan bisa lagi memperkuat timnya di sisa laga Piala Dunia 2022 karena cedera.

Baca Juga

Meski begiu, ada juga pemain yang pulang lebih cepat dari Qatar untuk Piala Dunia 2022 tapi bukan karena cedera. Mereka punya alasan berbeda, siapa saja?

Andre Onana (Kamerun) 

Andre Onana menjadi kiper utama timnas Kamerun di Piala Dunia 2022. Performa apiknya bersama Inter Milan membuat pelatih Rigobert Song kepincut.

Onana pun didapuk menjadi kiper utama. Ia tampil di laga perdana melawan Swiss. 

Baca Juga

Namun Onana tidak lagi terlihat di bawah mistar gawang Kamerun di pertandingan kedua melawan Serbia.

Usut punya usut, rupanya Onana dicoret dari tim karena perselisihan dengan pelatih. Onana pun harus pulang lebih cepat, dan posisi kiper Kamerun saat itu diisi oleh Devis Epassy.


1. Ben White

Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Timnas Inggris harus ditinggal salah satu bek tangguhnya, Ben White, di Piala Dunia 2022. 

Pemain milik Arsenal itu disebut sudah meninggalkan camp timnas Inggris di Qatar sejak babak penyisihan grup, dan tak ingin kembali.

Kabar kepulangan Ben White ke Inggris juga telah dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Namun, FIFA tidak menjelaskan alasan pribadi yang membuat Ben White harus kembali ke negaranya dan meninggalkan perjuangan timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

"Kami meminta agar privasi pemain dihormati saat ini," tulis pernyataan resmi FA, dilansir dari Sky Sports, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Pernyataan FIFA itu kemudian dibagikan kembali oleh Arsenal melalui akun media sosial mereka.

"Kami semua bersamamu, Ben," tulis Arsenal disertai emoji hati kala membagikan pengumuman dari FIFA di media sosial.

Baca Juga

Raheem Sterling

Sebagaimana diketahui, Raheem Sterling absen dalam pertandingan babak 16 besar yang mempertemukan Inggris vs Senegal pada Senin (05/12/22), dini hari WIB.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi pada hari Minggu (04/12/22) bahwa rumah Raheem Sterling yang berlokasi di Surrey pada Sabtu malam waktu setempat.

Gareth Southgate mengungkapkan ketika kemenangan The Three Lions atas Senegal, Raheem Sterling telah dibebaskan dan diizinkan untuk kembali ke Inggris.

Baca Juga

“Raheem, seperti yang dikatakan pernyataan kami, harus berurusan dengan situasi keluarga jadi dia akan kembali ke Inggris,” ungkap Gareth Southgate.

“Kami harus memberi dia waktu untuk mencoba menyelesaikannya atau berada di sana untuk keluarganya. Itu hal terpenting saat ini. Jadi kami akan memberinya ruang itu,” tambahnya.

Sementara itu, keluarga Raheem Sterling berada di rumah kala perampokan tersebut terjadi. Menurut pemberitaan, istri dan kedua putra pemain Inggris itu baik-baik saja.
 

KamerunInggrisRaheem SterlingPiala Dunia 2022TRIVIAAndre OnanaBen WhiteTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini