x

Ada Bintang Piala Dunia 2022, 3 Pemain Top yang Bakal Jadi Rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Selasa, 6 Desember 2022 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain top yang bakal jadi rekan setim Cristiano Ronaldo jika bergabung Al-Nassr, di mana salah satunya ada bintang Piala Dunia 2022.

Belakangan rumor Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr berhembus kencang dan kian menjadi kenyataan.

Dilaporkan dari berbagai sumber, eks pemain Manchester United ini akan bergabung dengan Al-Nassr dengan status bebas transfer.

Sekadar informasi, pemain berusia 37 tahun itu kini berstatus bebas transfer setelah pihaknya dan Man United sepakat mengakhiri kerja sama.

Usai berstatus bebas transfer, eks megabintang Real Madrid ini kemudian mendapat beragam proposal, di tengah kesibukannya membela Portugal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Salah satu proposal datang dari klub Arab Saudi, Al-Nassr. Tak tanggung-tanggung, proposal yang disodorkan ke Cristiano Ronaldo ini bernilai fantastis.

Dilaporkan bahwa Al-Nassr mengajukan proposal dengan bayaran 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per tahunnya dengan durasi kontrak 2,5 tahun.

Baca Juga

Nilai fantastis itu pun akan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal sejagat, melebihi bayaran yang diterima oleh Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain.

Dilaporkan bahwa tawaran itu membuat Cristiano Ronaldo tertarik dan bersedia meneruskan kariernya di Liga Arab Saudi atau Saudi Professional League.

Andai bergabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo tampaknya tak butuh banyak adaptasi mengingat ada sederet pemain top yang pernah berkarier di Eropa dan akan menjadi rekan setimnya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 1. David Ospina

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol ke gawang Serbia di grup G Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Jika bergabung Al-Nassr kelak, Cristiano Ronaldo akan bertemu rivalnya di Liga Italia, yakni mantan penjaga gawang Napoli, David Ospina.

Kiper berusia 34 tahun itu baru datang ke Al-Nassr di tahun 2022 ini dengan status bebas transfer usai dilepas oleh Napoli.

Sejak bergabung pada musim panas 2022, Ospina langsung menjadi andalan Al-Nassr dengan total tujuh penampilan dan hanya kebobolan tiga gol serta mencatatkan empat clean sheets.

Penjaga gawang Timnas Kolombia ini pun menjadi salah satu barisan bintang yang pernah berkarier di Eropa dan kini merumput di Liga Arab Saudi.

Baca Juga

2. Luiz Gustavo

Bagi pencinta sepak bola Liga Jerman atau Bundesliga Jerman, tentu sudah tak asing dengan sosok gelandang asal Brasil, Luiz Gustavo.

Pasalnya gelandang berusia 35 tahun ini merupakan mantan penggawa Bayern Munchen dan Wolfsburg pada dekade 2010-an.

Karena kiprahnya di Jerman, Luiz Gustavo bahkan sempat menjadi andalan di Timnas Brasil dengan mencatatkan 40 caps dengan torehan dua gol.

Jika Cristiano Ronaldo bergabung Al-Nassr, Luiz Gustavo akan menjadi pelayan sekaligus rekan setimnya. Apalagi eks Marseille ini tengah moncer di Arab Saudi dengan torehan 4 gol dan 2 assist dari 8 laga.

Baca Juga

3. Vincent Aboubakar

Jika bergabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo akan dimainkan sebagai penyerang tengah dan akan berduet dengan bintang Piala Dunia 2022 milik Kamerun, yakni Vincent Aboubakar.

Vincent Aboubakar sendiri merupakan penyerang andalan Al-Nassr yang bergabung pada 2021 lalu dari Besiktas dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 30 tahun ini menjadi andalan di lini serang Al-Nassr. Sejak 2021 lalu, ia telah tampil sebanyak 35 kali dengan torehan 11 gol.

Dengan statusnya sebagai penyerang utama Al-Nassr, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Aboubakar akan mendapat duet di lini serang saat bertanding kelak.

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoDavid OspinaPiala Dunia 2022Luiz GustavoAl NassrTRIVIA

Berita Terkini