x

Egy Maulana dan Witan Sudah Bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Selasa, 6 Desember 2022 22:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Dua pemain yang berkarier di luar negeri, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri dikabarkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain yang berkarier di luar negeri, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri dikabarkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Baik Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, keduanya sudah berada di Bali untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan jelang bergulirnya Piala AFF 2022 pertengahan Desember nanti.

Kabar bergabungnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman diutarakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Sudah bergabung dengan Timnas Indonesia mereka (Egy dan Witan)," ucap Nova ketika dihubungi pewarta.

Namun meski sudah bergabung dengan Timnas Indonesia, Nova Arianto belum bisa memastikan kapan keduanya berlatih bersama.

Baca Juga

Nova hanya menegaskan bahwa Egy dan Witan sudah menjadi bagian Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022.

Dengan bergabungnya Witan dan Egy, maka TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 sudah diikuti semua pemain yang dipanggil.

Baca Juga

Para pemain ini nantinya akan menjalani TC di Bali hingga 23 Desember 2022. Setelah itu, mereka akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Dalam perhelatan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di grup A. Skuat Garuda bakal bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga

1. Pemain Timnas Indonesia Alami Perkembangan

Timnas Indonesia saat latihan di . (Foto: PSSI)

Sementara itu, selama sepekan timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan untuk menyongsong Piala AFF 2022, para penggawa Garuda disebut alami perkembangan yang positif.

Timnas Indonesia memang menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2022. Skuat Garuda berlatih di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Pada pekan pertama TC yang dimulai sejak Senin (28/11/22), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan porsi fisik.

Para pemain kerap berlatih dua kali dalam sehari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan sesuai instruksi Shin Tae-yong.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti arahan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong, Senin (5/12/22).

Baca Juga

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain timnas Indonesia pada pekan pertama TC.

Hal ini disebabkan mayoritas pemain timnas Indonesia dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober silam imbas Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.

Nova AriantoTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanPiala AFF 2022

Berita Terkini