x

Gawat! Jelang Piala AFF 2022, Elkan Baggott Alami Cedera Kepala

Selasa, 6 Desember 2022 00:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Piala AFF 2022, salah satu penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan mengalami cedera kepala.

Kabar buruk tengah menghinggapi Timnas Indonesia menjelang bergulirnya turnamen paling bergengsi di Asia Tengga, Piala AFF 2022.

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan mengalami cedera kepala saat membela klubnya, Gillingham FC.

Sebenarnya, pelatih Gillingham FC, Neil Harris berusaha untuk menyimpan tenaga Elkan Baggott saat melawan Salford City, Sabtu (03/12/22) yang lalu.

Neil Harris sengaja melakukan hal tersebut agar Elkan Baggot tidak mengalami kelelahan fisik dan bisa tampil membela timnas Indonesia.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan Elkan Baggott yang tidak menjadi starting XI sang pelatih saat Gillingham melawan Salford City.

Elkan pada laga tersebut baru turun pada menit ke-60’. Akan tetapi, dirinya hanya tampil selama 20 menit setelah mengalami cedera di bagian kepalanya.

Baca Juga

Mendapati situasi tersebut, sang pelatih kemudian memberikan konfirmasi terkait apa yang dialami oleh bek muda andalan Indonesia tersebut.

“Elkan menurut saya adalah luka dan benjolan (di kepalanya)," kata Neil Harris melansir dari Kent Online.

"Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisio dan mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan," tambahnya.

Baca Juga

1. Kerugian Besar Bagi Indonesia?

TC Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

Cedera yang dialami Elkan Baggott sepertinya akan membuat banyak pihak terkhusus fans timnas Indonesia merasa khawatir.

Sebab, dalam beberapa waktu mendatang, sang pemain akan menjadi salah satu andalan bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Elkan Baggott memang beberapa kali telah menjadi pilihan utama di lini belakang skuad Garuda.

Elkan sendiri setidaknya baru akan bergabung dengan timnas Indonesia jika mereka berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Kendati begitu, Shin Tae-yong setidaknya masih memiliki opsi lain dengan memasang Jordy Amat sebagai pengganti Elkan Baggott.

Baca Juga

Jordy Amat bisa menjadi andalan dengan berduet dengan Fachruddin Aryanto atau Rizky Ridho di posisi bek tengah skuad Garuda.

Piala AFF 2022 sejatinya akan dimulai pada 20 Desember 2022 mendatang dan akan berlangsung hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga

Berbeda dengan format Piala AFF di tahun sebelumnya, pada edisi 2022 kali ini akan memakai sitem kandang-tandang.

Bagi timnas Indonesia, turnamen Piala AFF 2022 menjadi momen sakral. Sebab, sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen tersebut, skuad Garuda belum pernah menjadi juara.

Kendati begitu, pada Piala AFF 2022 nanti, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong setidaknya akan tetap mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk meraih target tertinggi di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Sumber: Kent Online

Baca Juga
Timnas IndonesiaLiga InggrisBola InternasionalElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022Gillingham FC

Berita Terkini