x

Namanya Melambung di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou Diburu Klub Papan Tengah Liga Inggris

Rabu, 7 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou tengah diburu tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa usai namanya melambung usai menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Kiper timnas Maroko, Yassine Bounou tengah diburu tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa, usai namanya melambung setelah menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Maroko tengah menjadi sorotan setelah secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, pada Selasa (6/12/12).

Tim berjuluk Singa Atlas itu menang lewat drama penalti dengan skor 3-0 atas Spanyol, usai sempat bermain selama 120 menit tanpa gol.

Pada laga tersebut, Yassine Bounou selaku kiper Maroko berhasil mencuri perhatian saat melawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Sebab, Yassine Bounou berhasil menjadi pahlawan Maroko karena gawangnya sama sekali tidak mampu dibobol pemain La Furia Roja.

Baca Juga

Bounou, yang juga merupakan penjaga gawang Sevilla itu tampil epik dengan menggagalkan tiga tendangan dari Spanyol melalui Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Tak hanya saat babak adu penalti, namun penampilannya juga terlihat impresif saat waktu normal kala laga Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tercatat, ada delapan penyelamatan kunci yang dilakukan Yassine Bounou dan membuat Maroko terhindar dari kebobolan sebelum babak adu penalti.

Selain itu, laman Whoscored mencatat Yassine Bounou melakukan penyelamatan sebanyak 26 kali saat berhadapan dengan pemain lawan di kotak 16. Kiper Sevilla tersebut telah melakukan 13 penyelamatan dari total 50 penalti yang ia hadapi.

Penampilan impresif di laga Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022 membuat nama Yassine Bounou menjadi incaran klub papan tengah Liga Inggris, Aston Villa.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Aston Villa

Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Berkat penampilan apiknya sekaligus menjadi pahlawan dalam kemenangan Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou pun menjadi incaran klub lain.

Melansir Estadio Deportivo, Yassine Bounou yang kini berstatus sebagai kiper Sevilla itu  tengah menjadi incaran Aston Villa selaku tim papan tengah Liga Inggris.

Unai Emery dikabarkan tengah membujuk Bounou agar mau hengkang ke Villa Park pada bursa transfer mendatang.

Selain itu, Unai Emery juga telah memberikan lampu hijau untuk setiap kesepakatan demi bisa membawa pulang kiper Timnas Maroko tersebut.

Sejak tiba di Sevilla pada 2020, Yassine Bounou telah membuat 120 penampilan untuk tim berjuluk Los Nervionenses.

Baca Juga

Bounou juga hanya kebobolan 109 gol dan telah mencatatkan 53 clean sheet. Penampilan impresif membuatnya terpilih sebagai kiper terbaik kesembilan di dunia oleh FIFA pada 2021 lalu.

Baca Juga

Yassine Bounou akan kembali tampil bersama Timnas Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Portugal pada Sabtu (10/12/12).

Yassine Bounou memang menjadi andalan Maroko di hajatan empat tahunan ini. Dia hanya sekali absen kala Maroko menang atas Belgia karena kendala sakit dan posisinya digantikan oleh Monir El Kajoui di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
SpanyolAston VillaPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Yassine BounouUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini