x

Piala Dunia 2022: Breaking News! Cristiano Ronaldo Hanya Cadangan di Partai Portugal vs Swiss

Rabu, 7 Desember 2022 01:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berita mengejutkan datang dari laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (07/12/22) dimana Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berita mengejutkan datang dari laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (07/12/22) dimana Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter.

Hal ini kemudian menguatkan isu adanya perpecahan antara CR7 dan pelatih kepala Selecao, Fernando Santos.

Saat line-up untuk Portugal vs Swiss diumumkan, publik dibuat kaget karena nama Ronaldo tidak ada di antara 22 pemain pertama yang memulai pertandingan.

Portugal lebih memilih untuk memainkan duet Joao Felix dan Goncalo Ramos yang masih bisa dikategorikan sebagai pemain U-23.

Untuk memberi sokongan pada dua pemain hijau tersebut, Santos kemudian menugaskan Bruno Fernandes bermain di posisi 'nomor 10'.

Baca Juga

Absennya Ronaldo dari starting XI adalah perkara besar yang kemudian menimbulkan kegemparan.

Pasalnya meski sudah berusia 37 tahun namun sang bomber gaek adalah kapten dari Portugal. Keputusan Santos untuk mencadangkannya di partai terpenting sejauh ini di Piala Dunia 2022 dipandang oleh sebagian pihak sebagai tindak yang gegabah.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo juga tidak bisa dibilang mandul karena ia telah mengoleksi satu gol dari tiga penampilan di Qatar.

Di fase grup, eks Manchester United yang tengah berstatus tanpa klub itu menjebol gawang Ghana via titik putih.

Mungkin Fernando Santos hanya ingin melakukan kejutan dengan mendudukkan megabintangnya di bench demi memenankan partai Portugal vs Swiss namun sejak awal memang isu adanya konflik sudah merebak.

Baca Juga

1. Tak Lagi Mesra?

Pelatih dan megabintang Timnas Portugal, Fernando Santos (Kiri) dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Matthew Childs).

Hubungan Santos dan Ronaldo yang sejak 2014 di Portugal terbilang tidak banyak menimbulkan gosip kabarnya mulai retak sejak Jumat (02/12/22) lalu.

Ronaldo kala itu dipasang sebagai pemain utama dalam partai Korea Selatan vs Portugal di matchday terakhir fase grup Piala Dunia 2022 namun digantikan oleh Andre Silva dalam situasi skor masih 1-1 pada menit 65.

Setelah keluarnya Cristiano Ronaldo, kebetulan Korsel bisa berbalik unggul 2-1 dan ikut mengunci tiket menuju 16 besar.

Entah apa alasannya CR7 kemudian meninggalkan lapangan pertandingan setelah ditarik keluar alih-alih duduk di bangku cadangan dan ikut mendukung rekan-rekannya yang masih berjuang.

Menurut The Guardian, Santos tidak senang dengan perilaku ini dan demi menunjukkan jika ia masih memegang otoritas tertinggi dalam tim keputusan untuk tidak memainkan Ronaldo sebagai starter di Portugal vs Swiss pun diambil.

Baca Juga

Sangat disayangkan jika benar ada perpecahan yang terjadi di antara dua sosok penting era modern sepakbola Portugal tersebut.

Terutama karena Selecao dianggap punya kans yang cukup apik untuk menjadi juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Apalagi bagi Ronaldo Piala Dunia kali ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir baginya.

Sudah cukup banyak drama negatif yang mengiri langkahnya sebelum tiba di Qatar termasuk konfrontasi dengan Manchester United yang berujung dengan pemutusan kontrak.

Menarik untuk dinanti apakah Cristiano Ronaldo akan dimasukkan di tengah laga Portugal vs Swiss oleh Fernando Santos yang bakal jadi bulan-bulanan publik andai timnya gagal melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga
 
Cristiano RonaldoSwissPortugalPiala Dunia 2022Fernando Santos

Berita Terkini