x

Sadar Punya Potensi Besar, Olivier Giroud Yakin Kylian Mbappe Bisa Lampaui Top Skor Timnas Prancis

Rabu, 7 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Olivier Giroud sadar akan potensi besar Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sehingga yakin pria berusia 23 tahun itu bisa lampaui top skor Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud sadar akan potensi besar Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sehingga yakin pria berusia 23 tahun itu bisa melampaui dirinya sebagai top skor Timnas Prancis.

Timnas Prancis tentu menatap Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri penuh demi mempertahankan gelar Piala Dunia edisi sebelumnya.

Meskipun demikian, Les Bleus berangkat ke Qatar tidak dengan kekuatan terbaiknya sebab mereka tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan di Piala Dunia 2018.

Sebut saja Presnel Kimpembe, N’Golo Kante, dan Paul Pogba. Karim Benzema kini menjadi pemain terbaru yang menepi karena cedera.

Kendati begitu, Les Bleus berhasil menjawab keraguan publik yang sempat mengira Timnas Prancis bakal terkena kutukan gagal lolos dari fase grup.

Baca Juga

Namun, Timnas Prancis menjawab keraguan publik tersebut dengan menjadi negara pertama yang mengamankan 16 besar Piala Dunia 2022.

Ya, Olivier Giroud cs berhasil menumbangkan Australia 4-1 di laga perdana dan membekuk Denmark dengan skor 2-1 serta tumbang 1-0 dari Tunisia.

Baca Juga

Kylian Mbappe dkk bahkan berhasil memulangkan Timnas Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke delapan besar.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud jelas menjadi aktor penting di balik kemenangan Timnas Prancis atas Timnas Polandia yang mana kedua bomber itu berperan besar menyumbang gol.

Olivier Giroud bahkan meyakini Kylian Mbappe bisa melampaui top skor Timnas Prancis suatu hari nanti berkat potensi luar biasanya.

Baca Juga

1. Giroud Yakin Mbappe Bisa Jadi Top Skor Timnas Prancis

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Olivier Giroud jelas sadar betul akan kualitas yang dimiliki Kylian Mbappe apalagi keduanya membela negara yang sama, yaitu Timnas Prancis.

Saat ini Kylian Mbappe adalah top skor Piala Dunia 2022 yang mana dirinya mengoleksi lima gol dari empat pertandingan.

Mbappe saat ini dikabarkan tidak mengikuti sesi pemulihan dalam ruangan, bukan karena bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu cedera, melainkan dia dipersiapkan menjadi senjata mematikan kontra Timnas Inggris.

Olivier Giroud tentu mengakui talenta pria berusia 23 tahun tersebut dan memperingatkan The Three Lions jelang laga delapan besar Piala Dunia 2022 bahwa Mbappe belum mencapai potensi terbaiknya.

“Kami masih belum melihat versi terbaik Kylian. Saya harap hal itu akan segera terwujud. Saya tahu rekor saya akan dipecahkan olehnya. Kemampuannya memang di luar nalar,” tandas bomber AC Milan itu.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Giroud baru saja melewati top skor Thierry Henry (51 gol) setelah pria berusia 36 tahun itu menjaringkan gol ke gawang Timnas Polandia.

Sementara itu, Mbappe sudah mengemas 33 gol bersama Les Bleus dan sang bintang masih berusia 23 tahun yang berarti sang pemain begitu memiliki banyak waktu untuk melampaui Giroud atau Henry.

Baca Juga

Jumlah gol Mbappe bersama Paris Saint-Germain pun tentu tidak bisa dipandang sebelah mata karena sang pemain sudah mengantongi 190 gol dari 237 laga.

Maka dari itu, tidaklah heran apabila Kylian Mbappe digadang-gadang menjadi calon bintang besar masa depan menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sumber: Irish Examiner

PrancisOlivier GiroudPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisKylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini