x

Sempat Jadi Manajer Persab Brebes, Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia

Rabu, 7 Desember 2022 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kabar duka datang dari dunia olahraga usai mantan manajer klub Liga 3 Indonesia Persab Brebes, Edi Raharjo alias Lord Rangga Sunda Empire meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia olahraga usai mantan manajer klub Liga 3 Indonesia Persab Brebes, Edi Raharjo alias Lord Rangga Sunda Empire meninggal dunia.

Lord Rangga yang merupakan mantan petinggi Sunda Empire itu dikabarkan meninggal dunia karena sakit yang dideritanya pada Rabu (7/12/12).

Lord Rangga Sasana dilaporkan telah berpulang sekitar pukul 05:30 WIB di RS Mutiara Bunda di Tanjung, Brebes.

Edi Raharjo sendiri merupakan warga asli Desa Grinting di Kecamatan Bulakamba yang terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sebelumnya ia dikabarkan bolak-balik ke kota Brebes mengikuti seleksi manajer tim sepak bola Liga 3 Indonesia yakni Persab Brebes dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Usai mengikuti seleksi, ia pun sempat berhasil menjadi pengurus tim Persab Brebes, namun jabatan yang diembannya tak berlangsung lama.

Pengunduran Lord Rangga sebagai manajer tim Liga 3 Persab Brebes tak diketahui alasan yang pasti.

Baca Juga

Kabar meninggalnya mantan pemimpin Sunda Empire ini pun langsung menjadi viral di media sosial.

Sejumlah warganet dan beberapa pihak terkait berbondong-bondong memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergiaan pria yang juga akrab disapa Ki Ageng Rangga Sasana tersebut.

Termasuk pihak tim Liga 3 Persab Brebes yang mengumumkan kabar meninggalnya Edi Raharjo alias Lord Rangga Sunda Empire.

Baca Juga

1. Ucapan Duka dari Persab Brebes untuk Lord Rangga Sunda Empire

Lord Rangga yang terkenal dengan Sunda Empire, terpilih sebagai manajer tim Liga 3 Persab Brebes meninggal dunia pada Rabu (7/12/12).

Melalui akun Instagram resminya, Persab Brebes mengabarkan kabar duka meninggalnya Lord Rangga pada Rabu (7/12/12) pagi WIB.

“Innalilahi Wainna Illaihi Rojiun. Jajaran pengurus, managemen dan tim pelatih beserta pemain Persab Brebes turut berduka cita atas meninggalnya Lord Rangga Ki Ageng Sasana, di RS Mutiara Bunda Desa Tanjung, Rabu 7 Desember 2022, pukul 05:30 WIB pagi tadi,”

“Almarhum meninggal karena sakit. Mohon di maafkan apabila almarhum punya banyak salah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah,” tulis pernyataan Laskar Jaka Poleng tersebut.

Kabar duka ini pun mengundang ucapan simpati dari netizen yang ikut turut berduka cita atas kepergian Lord Rangga.

“Selamat jalan Lord, semoga engkau mendapatkan tempat terbaik,” @ah*****

Baca Juga

“Alfatihah” @ba*****

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” @mi*****

Baca Juga

“Rest In Peace Lord Rangga. Thank you for all the joy you gave us all. Gone but not forgotten” @fi*****

Sekadar informasi, Rangga Sasana atau Lord Rangga memang merupakan tokoh terkenal. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Bawang Merah Indonesia dan Ketua Majelis Partai-Partai Rakyat Indonesia sejak 1999 higga akhir hayatnya.

Namanya Lord Rangga kemudian melambung setelah menjadi pemimpin Sunda Empire dan diundang di berbagai acara TV nasional pada 2020.

Baca Juga
Liga IndonesiaPersab BrebesLiga 3

Berita Terkini