x

Tantang PSM Makassar, Ini Hal yang Diwaspadai Persita Tangerang

Rabu, 7 Desember 2022 22:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menantang PSM Makassar dipekan ke-13 Liga 1 2022, Kamis (08/12/22) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tim Pendekar Cisadane menyatakan siap meladeni Juku Eja yang jadi pemimpin klasemen sementara.

Persita baru saja kalah 2-3 dari Bali United di pekan sebelumnya pada dua hari lalu. Tapi, pelatih Alfredo Vera menyatakan akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin, termasuk lakukan evaluasi.

Meski waktu recovery dan persiapan sangat mepet, Persita tidak gentar. Ada 27 pemain yang dibawa ke Jawa Tengah, jadi akan ada rotasi.

Baca Juga

"Persiapan mepet dan kami akan lihat kondisi pemain, apakah semua bisa siap. Ya, kami tunggu hari ini dan evaluasi siapa yang lebih siap untuk pertandingan besok," kata Alfredo Vera.

Juru taktik asal Argentina itu menilai PSM adalah lawan tangguh. Terbukti, tim asal Sulawesi Selatan tersebut puncaki klasemen sementara Liga 1 2022.

Alfredo Vera mengatakan kekuatan PSM adalah kolektifitas permainan. Hal itu tak jauh berbeda dengan Persita, sehingga laga esok hari akan menarik ditonton.

Baca Juga

"Saya lihat PSM tim yang kuat, mereka punya permainan kolektif tidak individu. Hampir sama seperti kami juga," ujar Alfredo Vera.

"Untuk menang, kami harus fokus dan lakukan yang kami pelajari di latihan dan nanti saya akan beri instruksi untuk para pemain" lanjutnya.

"Kita lihat pertandingan besok akan berjalan seperti apa di lapangan, kalau bicara saja tidak bisa. Jika sudah berjalan baru bisa dinilai bagaimana bisa tampil untuk menang," tambah eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga

1. Fahreza Sudin Siap Hadapi Perlawanan PSM Makassar

Pelatih Persita, Alfredo Vera dan pemain, Fahreza Sudin.

Sementara itu, gelandang Persita, Fahreza Sudin menyatakan tidak takut dengan kekuatan PSM. Dia menilai, yang terpenting adalah mengikuti instruksi pelatih.

"Kami siap main dan akan mengikuti instruksi dari pelatih. Dan semoga besok kami bisa meraih poin penuh untuk Persita dan para fans," tuturnya.

Baca Juga

"Yang patut diwaspadi tentu Wiljan Pluim. Ia memegang bola cukup bagus, tapi Insya Allah kita bisa menahan dia," imbuhnya.

Persita kini berada diurutan keenam klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 22 poin dari 12 pertandingan. Klub Ungu Barat berjarak tiga poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Persita patut waspada karena PSM dalam keadaan terbaik. Tim asuhan Bernardo Tavares itu baru saja menang atas Persikabo 1973.

Saat ini, Persita Tangerang menempati urutan keenam dengan torehan 22 poin dari 12 laga, selisih tiga poin dengan PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 25 poin dalam 11 pertandingan.

Baca Juga
Persita TangerangPSM MakassarLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini