x

Terungkap! Alasan Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan yang Buat Portugal Ngamuk di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 13:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Terungkap alasan Cristiano Ronaldo jadi cadangan yang membuat Portugal tampil sensasional saat mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022.

Portugal berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1.

Menariknya, dalam laga kali ini, megabintang Cristiano Ronaldo tak diturunkan Fernando Santos sejak menit awal. Mantan pemain Manchester United itu turun di babak kedua dan hanya bermain salam 18 menit.

Banyak pihak beranggapan, Cristiano Ronaldo tak menjadi starter dalam laga kali ini karena hubungannya dengans sang pelatih Fernando Santos tak harmonis.

Hal ini disebabkan oleh Ronaldo yang kedapatan marah-marah saat diganti Fernando Santos pada pertandingan pamungkas Grup G melawan Korea Selatan.

Baca Juga

“Tidak ada masalah dengan kapten kami. Kami sudah berteman selama bertahun-tahun. Kami berbicara sebelum pertandingan dan dia tidak mempermasalahkan keputusan saya. Dia adalah contoh,” tutur Fernando Santos.

Namun, sesusai pertandingan Portugal vs Swiss, Fernando Santos mengungkapkan tidak terjadi masalah antara dirinya dan Ronaldo. Hubungan keduanya baik-baik saja.

Baca Juga

Pelatih berusia 68 tahun itu mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memberikan kepercayaan kepada bintang Benfica, Goncalo Ramos, yang berhasil tampil gemilang.

Sementara itu, Fernando Santos turut mengungkapkan kebahagiaannya dengan penampilan timnas Portugal. Ia menekankan para pemain harus fokus kembali untuk melawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

“Itu adalah penampilan yang bagus, permainan yang hebat, para pemain harus diberi selamat. Mereka memiliki performa yang sangat bagus, tapi sekarang kami harus turun ke bumi,” tambahnya.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Kecewa?

Cristiano Ronaldo Portugal beraksi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay

Cristiano Ronaldo selalu menuai sorotan dalam setiap perilaku yang ia tunjukkan. Terutama dalam beberapa laga terakhir di Piala Dunia 2022.

Mantan pemain Manchester United itu dinilai kurang maksimal performanya. Selain itu, beberapa momen ia menunjukkan kekecewaannya juga tak luput dari penglihatan penggemar.

Apalagi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo tak diturunkan sebagai starter. Bahkan, ia dimasukkan Fernando Santos jelang masa injury time.

Dalam beberapa video yang tersebar di media sosial, Cristiano Ronaldo tampak berjalan sendiri usai kemenangan timnas Portugal atas Swiss.

Seperti yang terlihat, beberapa punggawa timnas Portugal tampak bergembira dan bertepuk tangan di tengah lapangan serta berbagi kebahagiaan dengan suporter.

Baca Juga

Tapi tidak untuk Cristiano Ronaldo, yang nampak bergegas menuju ruang ganti tanpa memberikan sapaan kepada penggemar dan tak bergabung dengan pemain Portugal lainnya.

Mungkin, Cristiano Ronaldo merasa kecewa dengan performanya dalam beberapa pertandingan. Selain itu, pada laga kali ini, CR7 juga tak menunjukkan penampilan yang bagus.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronaldo mencetak satu gol di pertandingan Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Namun, penampilannya dianggap mengecewakan oleh banyak pihak. Bahkan, bintang Portugal itu masuk dalam starting XI terburuk oleh Sofascore.

Sementara itu, Fernando Santos turut mendapatkan tekanan untuk mencadangkan Ronaldo dalam laga kali ini. Namun, pelatih Portugal itu menyebut tak turunnya CR7 sebagai starter bukan karena performa buruknya.

Baca Juga

Sumber: Eurosport

Cristiano RonaldoPortugalPiala Dunia 2022Fernando SantosUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini