x

Piala Dunia 2022: Jelang Belanda vs Argentina, Virgil van Dijk Justru Pilih Sanjung Lionel Messi

Kamis, 8 Desember 2022 02:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Virgil van Dijk lempar sanjungan kepada Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Virgil van Dijk lempar sanjungan kepada Lionel Messi.

Partai seru babak perempat final Piala Dunia 2022 setidaknya akan dimulai dengan pertarungan dua tim raksasa, Belanda vs Argentina.

Belanda mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan gemilang. Tim berjuluk De Oranje tersebut sama sekali tak tersentuh kekalahan sama sekali pada babak penyisihan grup yang lalu.

Dalam tiga pertandingan yang telah mereka jalani, armada Louis van Gaal tersebut mampu meraup dua kemenangan dan satu hasil seri.

Hasilnya, Belanda berhasil lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara Grup A.

Baca Juga

Dari kubu Argentina, La Albiceleste justru mengawali Piala Dunia 2022 tidak semulus seperti yang dialami Belanda.

Lionel Messi dan kawan-kawan setidaknya harus mengalami kekalahan di laga perdana mereka saat melawan Arab Saudi.

Baca Juga

Meski sempat terseok-seok di laga perdana babak penyisihan grup, armada Lionel Scaloni setidaknya mampu bangkit di dua pertandingan setelahnya.

Hasilnya, Argentina pun lolos ke babak 16 besar yang kemudian dilanjutkan dengan keberhasilan mereka kembali melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2022.

Menjelang Belanda vs Argentina, sejumlah pemain pun turut memberikan komentarnya, salah satunya Virgil van Dijk yang melemparkan sanjungan kepada Lionel Messi.

Baca Juga

1. Hentikan Messi adalah Kunci

Lionel Messi. (Foto: REUTERS-Carl Recine)

Virgil van Dijk mengaku terkesan dengan apa yang telah ditunjukkan Lionel Messi sepanjang karir profesionalnya di sepak bola.

Bek tengah milik Liverpool tersebut bahkan tak ragu menyebut mantan penggawa Barcelona tersebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

“Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa, jelas. Dia telah melakukannya selama bertahun-tahun,” ujar Van Dijk melansir dari Independent.

“Saya akan mengatakan dia (Lionel Messi) dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain yang menonjol dalam dua dekade terakhir,” tambahnya.

Tak cukup memberi sanjungan kepada Lionel Messi, Virgil van Dijk juga turut membeberkan kesiapan timnya dalam laga melawan Argentina.

Baca Juga

Van Dijk bahkan harus kembali mengakui bahwa Messi akan menjadi salah satu sosok yang bakal merepotkan lini pertahanan Tim Oranye.

"Anda harus sangat solid dalam hal organisasi pertahanan. Mereka selalu mencari dia (Messi) untuk mencoba mempersulit kami dalam serangan balik,” tutur van Dijk.

Baca Juga

Selain itu, bek berusia 31 tahun tersebut juga memfokuskan pertandingan melawan Argentinga nanti tidak hanya menjadi pertarungan antara Belanda melawan Lionel Messi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia (Messi). Bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina. Tidak ada yang bisa menghadangnya sendiri, kami harus membuat rencana yang bagus,” pungkasnya kemudian.

Partai delapan besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina akan digelar pada Sabtu (10/12/22) mendatang di Lusail Stadium. Baik Virgil van Dijk maupun Lionel Messi akan jadi pemain kunci di masing-masing kubu untuk meraih tiket ke semifinal.

Sumber: Independent

Baca Juga
BelandaArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Virgil van Dijk

Berita Terkini