x

Ten Hag: Tersingkir di Piala Dunia 2022, Langsung Pulang ke Manchester United!

Kamis, 8 Desember 2022 06:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan peringatan kepada para pemainnya yang masih bermain di Piala Dunia 2022.

Saat ini, Piala Dunia 2022 telah memasuki babak perempatfinal dan ada 11 pemain Manchester United yang masih berperan di dalamnya.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan pesan kepada para pemainnya yang akan berjibaku di babak penyisihan putaran kedua Piala Dunia 2022 tersebut.

Ia ingin jika nantinya ada yang harus pulang, maka para pemainnya diharapkan bisa segera kembali ke Manchester United untuk segera menggelar latihan demi persiapan lanjutan Liga Inggris di musim 2022-23 yang hanya berjeda satu pekan pasca Piala Dunia 2022 usai digelar.

Baca Juga

“Kami sudah punya rencana dan kami sudah menyiapkan rencananya dengan baik, sehingga nantinya para pemain tidak akan ada yang bingung dengan program yang telah kami buat,” ujar Ten Hag kepada MUTV.

“Kami mau mengingatkan para pemain, kalau kalian sudah tersingkir di Piala Dunia 2022, kalian harus kembali ke klub karena liga bakal segera dilanjutkan,” tambah Erik ten Hag untuk ke-11 pemain Manchester United yang sedang bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Dukungan dan Doa dari Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertamanya bersama Bruno Fernandes REUTERS-Molly Darlington

Erik ten Hag berharap agar para pemainnya tidak mengambil waktu libur agar bisa siap melanjutkan kompetisi domestik Inggris yang jedanya hanya satu pekan setelah Piala Dunia 2022 selesai digelar.

“Mereka harus siap itu dan saya yakin, para pemain sudah terbiasa. Para pemain kami adalah pemenang dan mereka sekarang sedang berjuang di Piala Dunia, semoga saja saya doakan salah satunya ada yang juara,” lanjut mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

“Dan buat mereka yang sudah tersingkir, mereka harus menerima kenyataan itu. Mau itu mendapatkan kesuksesan atau kekalahan mereka harus bisa menerimanya, menghadapinya, dan mereka juga harus siap menghadapi tantangan lain di depan,” lanjut Erik ten Hag.

Final Piala Dunia 2022 bakal selesai digelar pada hari Minggu (18/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Lusail dan sekitar tiga hari setelahnya, The Red Devils bakal bermain di Piala Liga Inggris melawan Burnley, lalu pekan berikutnya kembali bermain di Liga Inggris melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

Para pemain Manchester United yang sedang bermain di Piala Dunia 2022 adalah Lisandro Martinez dari Timnas Argentina, Luke Shaw, Harry Maguire, Marcus Rashford dari Timnas Inggris, Raphael Varane dari Timnas Prancis, Tyrell Malacia dari Timnas Belanda, Fred, Casemiro, Antony dari Timnas Brasil, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot dari Timnas Portugal.

Keenam negara tersebut menjadi bagian dari Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 yang akan saling sikut demi lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga
Manchester UnitedInggrisPrancisPortugalPiala DuniaRaphael VaranePiala Dunia 2022Bruno FernandesErik ten HagUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini