x

6 Bintang Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Ada Incaran AC Milan

Jumat, 9 Desember 2022 17:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Antonio Rudiger dan pelatih Hansi Flick usai pertandingan antara Spanyol vs Jerman di grup E Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 Qatar memberikan sederet kejutan. Bahkan negara-negara unggulan sudah tersingkir, termasuk 6 bintang Real Madrid di bawah ini. 

Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak perempatfinal, yang akan dimulai dengan pertandingan Kroasia vs Brasil pada Jumat (09/12/22) pukul 22.00 WIB nanti malam. 

Baca Juga

Banyak drama disuguhkan sepanjang Piala Dunia 2022 bergulir, para pemain hebat tertunduk lesu karena langkah negaranya harus terhenti. 

Salah satunya adalah Real Madrid, di mana para pemain mereka beberapa sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022, entah itu di fase grup dan babak 16 besar. 

Los Blancos sendiri merupakan klub besar di Spanyol dan juga dunia, wajar jika mereka menyumbang sebanyak 12 pemain untuk Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Namun sekarang sudah tersisa enam pemain saja dari Real Madrid yang masih eksis bersama negaranya. 

Lantas, siapa 6 pemain Real Madrid lainnya yang sudah angkat koper dari Piala Dunia 2022? Simak selengkapnya di bawah ini. 

6. Antonio Rudiger

Jerman menjadi salah satu negara unggulan di Piala Dunia 2022, namun mereka gagal total. Skuat asuhan Hansi Flick gugur di fase grup.

Baca Juga

Mereka harus puas finish di urutan ketiga klasemen akhir Grup E, dengan torehan empat poin. Kalah selisih gol dari Spanyol yang ada di urutan kedua.

Di skuat Der Panzer ada Antonio Rudiger, yang merupakan bek anyar Real Madrid. Eks Chelsea ini bermain penuh 90 menit di tiga laga grup menghadapi Jepang, Spanyol dan Kosta Rika. 


1. 5. Federico Valverde

Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Federico Valverde juga menjadi bintang baru Real Madrid yang bersinar dan mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Uruguay. 

Namun penampilan konsisten di level klub tidak mampu membuat dirinya membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Uruguay harus tersingkir karena hanya mengantongi empat poin dan kalah selisih gol dari Korea Selatan. Mereka angkat koper dengan duduk di urutan ketiga Grup H. 

4. Eden Hazard

Eden Hazard menjadi salah satu pemain Real Madrid yang membela Belgia di Piala Dunia 2022. 

Meski karirnya sedang menurun di level klub, Belgia tetap memanggilnya dan bahkan dirinya memainkan semua laga di Grup F. 

Baca Juga

Benar saja, kekhawatiran banyak orang terbukti, karena Hazard tidak mampu memberikan pengaruh besar untuk Belgia. 

Belgia harus gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia karena harus puas finish di urutan ketiga Grup F. 

3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois merupakan kiper utama Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Begitu juga di skuat Belgia untuk Piala Dunia 2022 ini. 

Baca Juga

Namun sama seperti Hazard, Courtois tak mampu menjaga gawangnya dengan maksimal sehingga Belgia harus tersingkir dari Piala Dunia 2022. 

Mungkin satu hal yang bisa dikenang adalah ketika eks kiper Chelsea itu menepis tendangan penalti Alphonso Davies saat menghadapi Kanada. 


2. 2. Marco Asensio

Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri) usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Carl Recine)

Marco Asensio juga sedang mengalami kesulitan karir di Real Madrid musim ini. Namun Luis Enrique tetap memanggilnya ke Piala Dunia 2022. 

Asensio pun cukup diandalkan sebagai penyerang Spanyol dalam empat pertandingan Piala Dunia 2022 hingga babak 16 besar. 

Penyerang incaran AC Milan ini bahkan mencetak satu gol ketika Spanyol melibas Kosta Rika dengan skor 7-0 di fase grup. Sayang, La Roja harus terhenti di babak 16 besar, kalah adu penalti dari Maroko. 

Baca Juga

1. Dani Carvajal

Dani Carvajal merupakan bek senior Real Madrid yang masih dipanggil oleh La Roja. Tapi sama seperti Asensio, dia gagal membawa Spanyol ke perempatfinal. 

Spanyol harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Maroko. Setelah extra time, Carvajal dkk harus menyerah 3-0 di babak adu penalti. 

Sementara Carvajal hanya memainkan dua pertandingan di babak grup, menghadapi Jerman dan Jepang.

SpanyolJermanThibaut CourtoisMarco AsensioDani CarvajalPiala Dunia 2022Antonio RudigerFederico Valverde

Berita Terkini