x

Jumpa Persija Jakarta di Liga 1, Persik Kediri Pasang Target Realistis

Jumat, 9 Desember 2022 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri tampak realistis dalam menatap duel lanjutan pekan ke-13 Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/12/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tampak realistis dalam menatap duel lanjutan pekan ke-13 Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/12/22).

Sejatinya, Persik dituntut untuk menang. Lantaran tiga angka akan membuat peluang mereka kembali terbuka untuk segera beranjak dari zona degradasi.

Namun, tim berjulukan Macan Putih juga mesti realistis. Terutama dalam melihat kekuatan tim sendiri, maupun menganalisis kekuatan lawan.

"Kita tahu, Persija sedang fokus pada targetnya untuk menjadi klub nomor satu (di Liga 1)," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam sesi pre match press conferrence Jumat (08/12/22).

Divaldo juga tak meragukan kualitas tim berjulukan Macan Kemayoran itu di setiap lininya. Terutama para pilar asing yang dibawa sang pelatih, Thomas Doll.

Baca Juga

"(Michael) Krmencik adalah striker yang istimewa. Dia agresif dalam mencari gol," ujar pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut. 

"Lalu ada pemain dari Jerman yang dibawa Coach Thomas Doll. Itu pemain yang tak kalah bagusnya," sambung Divaldo merujuk pada sosok Hanno Behrens.

Baca Juga

Analisis eks Pelatih Persebaya 1927 di era kompetisi Indonesia Premier League itu memang realistis berdasarkan data maupun fakta.

Michael Krmencik sejauh ini menjadi andalan Persija dalam menjaga produktivitas gol. Pemain kebangsaan Republik Ceko itu sudah menyumbang 5 gol dalam 10 laga.

Sementara Hanno Behrens juga tak luput dari atensi tinggi. Kendati berposisi sebagai gelandang serang, kontribusinya juga lumayan, yakni 3 gol dari 9 laga.

Baca Juga

1. Tugas Berat

Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri.

Yang pasti, tugas Divaldo Alves sangat berat untuk menjawab ekspektasi publik sepak bola di Kediri, yang ingin melihat tim idolanya meraup kemenangan.

Dan tak hanya menang, tugas berat lainnya bagi Renan Silva dkk adalah bagaimana caranya untuk mengakhiri puasa gol.

Hal ini mengacu dari kekalahan telak 0-3 yang dialami Persik ketika melawan Persib Bandung, Rabu (07/12/22) lalu.

Ketika itu, Persik membuat banyak peluang tetapi tak ada yang berbuah gol. Termasuk eksekusi penalti Renan Silva yang juga gagal berujung gol.

"Tim ini memang tak efektif dalam hal finishing. Dan jujur, saya sampai memberi porsi latihan 90 persen khusus untuk mencetak gol," tandas Divaldo.

Baca Juga

Jelang lawa Persija Jakarta, masih ada satu pertanyaan perihal kekuatan tim berjulukan Macan Putih itu. Yaitu di mana keberadaan Yohanes Ferinando Pahabol?

Pasalnya, eks Kapten Persipura Jayapura itu menghilang dalam daftar susunan pemain ketika Persik Kediri dikalahkan Persib Bandung 0-3 di Solo, Rabu (07/12/22) lalu.

Baca Juga

Ada indikasi, Feri absen lagi ketika menghadapi tim berjulukan Macan Kemayoran. Namun, Divaldo Alves menepis anggapan tersebut.

"Feri Pahabol baik-baik saja. Dia mungkin sekarang sedang makan atau istirahat," ucap pelatih Persik Kediri tersebut dalam pre match press conferrence Jumat (08/12/22).

Pernyataan Divaldo Alves pun menyiratkan bahwa Feri Pahabol siap untuk kembali merumput. Terlebih, perannya cukup krusial untuk lini serang tim Persik Kediri di Liga 1. 

Baca Juga
Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini