x

Prediksi Liga 1 Arema FC vs Persis Solo, Semangat Beri Kado Buat Kaesang

Jumat, 9 Desember 2022 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan bertemu dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22) sore. Pernikahan Kaesang Pangarep akan menjadi semangat bagi Laskar Sambernyawa.

Pertandingan ini menjadi spesial bagi Persis Solo. Pada hari yang sama pertandingan, salah satu bosnya, Kaesang Pangarep, sedang melangsungkan ngunduh mantu pernikahan dengan Erina Gudono di Solo.

Prosesi ngunduh mantu itu akan digelar besar-besaran. Pestanya berlangsung dari pagi hingga malam hari. Ada belasan ribu makanan gratis yang akan dibagikan ke masyarakat.

Alexis Messidoro dkk. jelas tak akan melewatkan laga ini dengan biasa-biasa saja. Persis Solo pastinya ingin memberikan kado kemenangan bagi Kaesang.

Permainan spartan, seperti halnya saat membantai Rans Nusantara FC 6-1, bakal ditunjukkan Laskar Sambernyawa untuk melibas tim Arema FC.

Baca Juga

Waspada Over Confidence

Persis Solo punya bekal bagus menuju laga melawan Arema FC. Kemenangan fantastis atas Rans jelas mengangkat percaya diri tim yang sempat lima pekan jadi juru kunci Liga 1.

Selain itu, waktu recovery dari laga pekan ke-13 menuju pekan ke-14 juga lebih lama. Persis Solo bermain pada Selasa malam. Sementara Arema FC baru main Rabu sore.

Baca Juga

Namun, dua faktor itu berpotensi membuat Persis Solo over confidence. Mereka juga bisa main dibawah tekanan karena keinginan besar memberi kado istimewa bagi Kaesang Pangarep.

Faktor ini yang bisa dimanfaatkan Arema FC untuk mendapatkan gol kemenangan. Meski dari sisi kebugaran tak begitu bagus, namun kemenangan atas Dewa United 2-0 jadi buktinya.

Arema FC tetaplah tim yang punya kedalaman skuat yang bagus. Ketika Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono absen, masih ada nama-nama, seperti Gian Zola dan Hamzah Titofani.

Baca Juga

1. Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC akan bertemu dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22).

Arema FC (4-3-3):

Kiper: Adilson Maringa
Bek: Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Ahmad Farisi
Tengah: Gian Zola, Hamzah Titofani, Evan Dimas Darmono
Depan: Ilham Udin, Abel Camara, Adam Alis

Pelatih: Javier Roca

Persis Solo (4-3-3):

Kiper: Gianluca Pandeynuwu
Bek: Gavin Kwan Adsit, Rian Miziar, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu
Tengah: Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura
Depan: Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez, Irfan Bachdim

Pelatih: Leonardo Medina

Baca Juga

Player to Watch:

Sergio Silva (Arema FC)

Sergio akan menjadi salah satu batu sandungan bagi Persis Solo untuk memenangkan pertandingan. Sergio merupakan sosok yang tak pernah diganti dalam 12 laga bersama Arema FC.

Kemenangan atas Dewa United menjadi salah satu pembuktian kualitas Sergio Silva. Dia menjadi tembok kokoh yang selalu menggagalkan setiap serangan Dewa United.

Selain tangguh sebagai pemain bertahan, Sergio Silva juga punya kemampuan dalam duel udara. Keunggulan ini bisa dimanfaatkan saat peluang sepak pojok. Sejauh ini, Sergio sudah mencetak dua gol.

Fernando Rodriguez (Persis Solo)

Ryo Matsumura mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Rans Nusantara FC. Namun, banyak yang tak sadar bahwa Fernando merupakan salah satu sosok penting.

Fernando menjadi salah satu pemain yang banyak berlari meski posisinya seorang striker. Dialah yang memberi tekanan pada pertahanan Rans saat bertahan maupun hendak build up serangan.

Jika performa menawan ini bisa diulanginya lagi, Arema FC bakal kesulitan membangun serangan. Fernando bisa membantu Persis Solo untuk memenangkan pertandingan lagi.

Baca Juga

5 pertandingan terakhir Arema FC di Liga 1:

Arema FC 2-0 Dewa United
Arema FC 2-3 Persebaya Surabaya
Persik Kediri 0-1 Arema FC
Arema FC 1-2 Persib Bandung
Barito Putera 1-1 Arema FC

5 pertandingan terakhir Persis Solo di Liga 1:

Rans Nusantara FC 1-6 Persis Solo
Persis Solo 1-1 PSM Makassar
Persis Solo 2-0 Bali United
PSS Sleman 2-1 Persis Solo
Persis Solo 0-0 PSIS Semarang

Pertemuan terakhir Arema FC vs Persis Solo:

Arema FC 3-0 Persis Solo (Divisi Utama 2007)
Persis Solo 0-1 Arema FC (Divisi Utama 2007)

Prediksi INDOSPORT:

Persis Solo (40%), Seri (30%), Arema FC (30%).

Baca Juga
Persis SoloKaesang PangarepLiga IndonesiaArema FCLiga 1RasimanJavier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini