x

Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Kaka Sebut Neymar dan Ronaldo Dapat Banyak Hinaan

Sabtu, 10 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Neymar dari Brasil merayakan timnnya lolos ke perempat final. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)

INDOSPORT.COM – Setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022, eks pemain tim Samba, Ricardo Kaka, menyebutkan bahwa Neymar dan Ronaldo mendapat perlakuan yang berbeda dari para penggemar.

Brasil sendiri harus rela disingkirkan Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti, dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 1-1.

Sebenarnya, Brasil mampu memimpin terlebih dahulu atas Kroasia di menit ke-105+1, melalui kombinasi umpan Lucas Paqueta yang diselesaikan oleh Neymar.

Namun, Kroasia mampu menyamakan kedudukan, setelah Bruno Petkovic mampu mengkonversi umpan Mislav Orsic menjadi gol di menit ke-117.

Hal tersebut lantas memaksa kedua tim bermain di babak adu penalti. Serta, babak penentuan tersebut dimenangkan oleh Kroasia, setelah Rodrygo dan Marquinhos gagal mencetak gol.

Baca Juga

Tersingkirnya Brasil dari perhelatan terakbar yang digelar selama 4 tahun sekali tersebut, membuat Ricardo Kaka mengungkapkan perlakuan penggemar Tim Samba kepada dua sosok besar.

Sosok yang dimaksudkan mendapat perlakuan kurang etis dari para penggemar Timnas Brasil adalah, Ronaldo Nazario dan Neymar da Silva Santos Junior.

Baca Juga

Menurut Kaka, khusus untuk kasus yang dialami oleh Neymar disebabkan karena perbedaan pandangan politik di Brasil.

“Saat ini, banyak orang di Brasil membicarakan Neymar dengan cara yang negatif. Mungkin karena politik, tetapi orang Brasil terkadang tidak mengenali bakat kami,” ungkap Kaka dikutip dari Marca.

Tak hanya itu, Kaka juga menyebutkan banyak para penggemar Timnas Brasil tidak menunjukkan rasa hormat terhadap legenda mereka. Bahkan, Ronaldo Nazario, dikatakan sebagai sosok yang gendut.

Baca Juga

1. Ronaldo Diejek Sebagai Pria Gendut

Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football

Pemain yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima, memulai debutnya bersama Timnas Brasil sejak 1994 silam.

Membela Tim Samba selama 17 tahun, Ronaldo memberikan catatan yang fantastis untuk pemain pada masanya.

Pasalnya, melansir dari Transfermarkt, dirinya mengemas 62 gol dan 17 assist, dari 99 laga yang dilakoni bersama Brasil.

Selain itu, pria kelahiran Rio de Janeiro pada 22 Sepetember 1976 tersebut juga telah mempersembahkan gelar bergengsi untuk negaranya tersebut.

Tercatat, Ronaldo berhasil memenangkan dua trofi trofi Piala Dunia yakni, edisi 1994 dan 2022. Serta 2 trofi Copa America di tahun 1996/97 dan 1998/99.

Baca Juga

Dengan catatan tersebut, tentunya Ronaldo merupakan salah satu pemain yang turut berkontribusi dalam perkembangan sepak bola Brasil.

Kendati demikian, pria berusia 46 tahun tersebut justru banyak mendapat perilaku tercela dari para penggemar Brasil. Hal tersebut disampaikan oleh mantan rekannya di Timnas, Ricardo Kaka.

Baca Juga

“Aneh mengatakan ini, tetapi banyak orang Brasil tidak mendukung Brasil. itu kadang-kadang terjadi,” kata Ricardo Kaka dikutip dari Marca.

“Jika Anda melihat Ronaldo berjalan-jalan di sini, Anda akan berkata 'wow', dia punya sesuatu yang berbeda di sini. Di Brasil, dia hanya seorang pria gendut berjalan di jalan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Marca

NeymarBrasilPiala DuniaRicardo KakaRonaldoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini