x

Lupakan Ronaldo, Chelsea Bidik Bintang Muda Portugal di Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 04:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Penyerang Portugal, Joao Felix (kanan) merayakan kemenangan gol dari rekannya Goncalo Ramos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Chelsea kini berencana membidik bintang muda Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 dan berusaha melupakan sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Chelsea berencana ingin merebut Cristiano Ronaldo yang sedang didekati oleh klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Sayangnya, agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes sepertinya lebih memilih kliennya untuk bergabung ke Al-Nassr sehingga membuat The Blues mengalihkan perhatiannya kepada junior Ronaldo di Timnas Portugal.

Baca Juga

Pemain itu bukan Gocalo Ramos yang mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022, melainkan striker muda Portugal lainnya, yakni Joao Felix.

Felix dinilai bisa menjadi pengganti yang sepadan dari Ronaldo, terlebih usianya masih 23 tahun dan punya potensi yang dinilai cocok dengan gaya bermain Chelsea yang dilatih oleh Graham Potter.

Bak gayung bersambut, klub yang dibela Joao Felix, Atletico Madrid seakan menyadari jika pemain berharganya itu bakal dibujuk oleh banyak klub elite Eropa, termasuk Chelsea.

Baca Juga

Maka, dilansir dari AS, Los Rojiblancos telah memagari Joao Felix seharga 100 juta Euro atau lebih dari 1,6 triliun rupiah.

Angka tersebut sepertinya tidak akan menjadi masalah bagi Chelsea, mengingat pemilik baru mereka, Todd Boehly masih bersedia menggelontorkan dana besar demi mengembalikan kejayaan tim London Barat.

Hanya saja, harga ini tentu bisa naik, mengingat Joao Felix berada di Perempatfinal Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal, terlebih jika ia mampu tampil cemerlang.

Baca Juga

1. Joao Felix di Piala Dunia 2022

Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

Meski nama Joao Felix di Piala Dunia 2022 namanya masih belum bersinar bersama Timnas Portugal, nyatanya ia baru sekali dicadangkan oleh pelatih Fernando Santos.

Artinya, peranan Felix menjadi motor serangan Selecao Eropa sangatlah diperlukan. Mantan pemain Benfica ini memiliki kecepatan dan akurasi yang mumpuni sehingga tak jarang serangan yang dibangun dari Portugal juga berasa dari pergerakkannya.

Dalam tiga penampilannya bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Joao Felix sudah mencetak satu gol dan dua assists.

Baca Juga

Satu gol ia cetak pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana saat Portugal menang 3-2, sementara dua assists ia sumbangkan saat melawan Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Dua assists yang diberikan oleh Joao Felix berhasil dimanfaatkan oleh Goncalo Ramos di menit ke-17 dan menit ke-67.

Dengan demikian, peranan Joao Felix tak hanya mencetak gol saja, tetapi juga dalam urusan memberikan umpan.

Baca Juga

Chelsea pastinya membutuhkan sosok pemain yang bisa pintar dalam memberikan umpan demi menambah daya serang timnya.

Saat ini, tentu Chelsea bakal terus memantau perkembangan Joao Felix bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 yang akan menghadapi Maroko di Babak Perempatfinal.

Baca Juga
Atletico MadridCristiano RonaldoPortugalChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Joao FelixUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini