x

Butuh Penyerang Baru, 3 Striker Jebolan Piala Dunia 2022 yang Bisa Dilirik Ten Hag dan Man United

Minggu, 11 Desember 2022 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku ingin mendatangkan penyerang baru di Januari 2023. Ini tiga bomber top di Piala Dunia 2022 yang bisa diboyong.

Pengakuan ini disampaikan pelatih berpaspor Belanda tersebut saat Man United tengah melakoni pemusatan latihan di tengah Piala Dunia 2022.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Ten Hag telah meminta timnya untuk mencari penyerang baru di Januari 2023 demi kebutuhan tim.

“Ya, kami ingin striker (baru). Tapi hanya ketika kami mendapatkan pemain yang tepat. Kami melakukan segalanya dengan kekuatan kami,” ujar Ten Hag.

Kebutuhan akan penyerang baru ini tak lepas dari kepergian Cristiano Ronaldo yang memutuskan bercerai dengan Manchester United.

Baca Juga

Megabintang asal Portugal itu memutuskan berpisah dengan Setan Merah secara baik-baik, saat dirinya fokus di Piala Dunia 2022.

Perpisahan ini bermuara dari wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan yang membuat kuping Ten Hag dan manajemen Man United panas.

Baca Juga

Kepergian Cristiano Ronaldo inilah yang lantas membuat Ten Hag mendesak Man United mendatangkan striker baru guna menambah kedalaman skuadnya.

Apalagi saat ini Man United hanya memiliki satu penyerang murni saja, yakni Anthony Martial yang kerap berurusan dengan cedera.

Melihat kebutuhan ini, Ten Hag dan Man United pun bisa melirik tiga penyerang top jebolan Piala Dunia 2022 ini untuk diboyong di Januari 2023. Siapa saja?

Baca Juga

1. Ada Penghancur Mimpi Cristiano Ronaldo

Youssef En-Nesyri merayakan gol pertama Maroko kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

1. Youssef En-Nesyri

Erik ten Hag dan Manchester United bisa mencoba mendekati bomber Maroko, yakni Youssef En-Nesyri untuk diboyong pada Januari 2023.

Penyerang milik Sevilla itu tengah moncer di Piala Dunia 2022. Terlebih usai dirinya mencetak gol yang menyingkirkan Portugal di perempatfinal.

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan penyerang komplet. Pasalnya, En-Nesyri punya kemampuan menahan bola dan terlibat dalam Build Up permainan.

Selain itu, ia juga tergolong tajam dengan sumbangan 37 gol bagi Sevilla, di mana 18 gol di antaranya mampu dicetak di Liga Spanyol musim 2020/21.

Dengan ketajamannya itu, En-Nesyri juga punya harga murah yang dirasa takkan membuat Man United merogoh kocek dalam-dalam.

Baca Juga

2. Goncalo Ramos

Untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag dan Man United tak ada salahnya melirik penerusnya di Portugal, yakni Goncalo Ramos.

Penyerang berusia 21 tahun ini sempat menjadi buah bibir di Piala Dunia 2022, usai berhasil mencatatkan Hattrick di laga debut penuhnya di ajang ini kala Portugal menang 6-1 atas Swiss.

Baca Juga

Berkat Hattrick-nya itu, penyerang Benfica ini pun mulai masuk dalam daftar belanja beberapa klub top Eropa, termasuk Man United.

Pasalnya, ketajamannya tak hanya ditunjukkan di Piala Dunia 2022 saja, melainkan juga di level klub bersama Benfica di musim ini.

Di musim ini saja, Goncalo Ramos telah mencatatkan 14 gol dan tujuh assist bagi Benfica di segala ajang dalam 21 penampilan.

Baca Juga

2. Ada Si Anak Hilang

Pemain Senegal Youssouf Sabaly saat duel dengan pemain Belanda Memphis Depay di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

3. Memphis Depay

Jika tak ingin merogoh kocek dalam-dalam, Erik ten Hag dan Manchester United bisa melirik penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay.

Di Piala Dunia 2022 ini, eks pemain Man United itu memang baru mencetak satu gol saja dalam lima pertandingan yang dimainkannya.

Baca Juga

Akan tetapi, Depay memiliki karakteristik permainan yang dibutuhkan Ten Hag, yakni penyerang yang mau terlibat dalam Build Up permainan timnya.

Depay pun bisa menjadi opsi Man United di Januari 2023 nanti. Apalagi, ia juga akan dilepas oleh Barcelona karena tak dibutuhkan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Kepulangannya ke Old Trafford bisa saja tak memakan banyak dana. Selain itu, Ten Hag pun diyakini bisa membuat Depay bersinar di Man United tak seperti pada 2015 hingga 2017 silam.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoMemphis DepayErik ten HagGoncalo RamosYoussef En-Nesyri

Berita Terkini