x

Merasa Paling Tersakiti di Inggris vs Prancis, Harry Maguire Sebut Wasit Miskin Pengetahuan

Minggu, 11 Desember 2022 17:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Manchester United, Harry Maguire, merasa paling terluka dalam pertandingan Inggris vs Prancis dalam Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Harry Maguire, merasa paling terluka dalam pertandingan Inggris vs Prancis dalam Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Harry Maguire merasa kinerja wasit yang memimpin laga Inggris vs Prancis, Wilton Sampaio, merugikan timnya.

Mengingat, pertandingan babak 8 besar yang mempertemukan Inggris vs Prancis di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu (11/12/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 1-2.

Namun, Harry Maguire menganggap jika gol pertama Prancis yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni sebenarnya tidak sah.

Pasalnya, menurut Maguire sebelum terjadi gol pembuka Prancis tersebut, Bukayo Saka kedapatan dilanggar oleh pemain Prancis.

Baca Juga

Selain itu, masih ada momen kontroversial lainnya yang dianggap merugikan Inggris yakni ketika Sampaio melewatkan pelanggaran Theo Hernandez terhadap Mason Mount di dalam kotak penalti.

Meski Wilton Sampaio sempat melihat Video Assistant Referee (VAR), tetapi wasit asal Brasil tersebut justru batal memberikan hadiah tendangan penalti kepada The Three Lions.

Baca Juga

“Saya tidak bisa menjelaskan kinerja (Sampaio). Banyak keputusan yang salah dibuat olehnya. Sangat miskin pengetahuan. Kami terluka di sana, sangat kecewa,” ungkap Maguire dikutip dari Sportbible.

“Dengar, kami adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan itu. Saya pikir siapa pun yang menonton akan mengatakan bahwa kami lebih mendominasi permainan,” katanya.

Terlepas dari kinerja wasit yang buruk dalam pertandingan Inggris vs Prancis, Harry Maguire menjadikan Les Blues sebagai tim favorit juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Harry Maguire Jagokan Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2022

Harry Maguire pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Meski kalah dari Prancis, tim nasional Inggris lebih mendominasi pertandingan. Terbukti, The Three Lions menguasai 57 persen penguasaan bola.

Ditambah lagi, setelah tertinggal,dari Prancis, tim besutan Gareth Southgate berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan.

Dengan demikian, ketika wasit yang memimpin pertandingan dianggap melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, para pemain Inggris merasa sangat marah.

Pasalnya, wasit dianggap mengkhianati usaha yang dilakukan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Harry Maguire cs.

Bahkan, pemain Maguire juga mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya di Timnas Inggris sedang berada dalam momen besar, mengingat duel Inggris vs Prancis memperebutkan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sehingga, Harry Maguire merasa untuk mengharapkan keputusan yang benar diambil oleh wasit yang memimpin laga.

“Momen besar, keputusan besar, Anda berharap mendapatkan yang benar, tetapi sayangnya malam ini kami tidak mendapatkannya,” kata Harry Maguire.

Baca Juga

Kendati demikian, Harry Maguire menganggap bahwa Prancis adalah tim yang kuat. Sehingga dirinya menjadikan Prancis sebagai tim paling favorit juara Piala Dunia 2022.

“Kami berjuang, kami terus maju, terus menekan, kami menciptakan peluang demi peluang dan mereka klinis dalam dua momen,” tambahnya dikutip dari Sportbible.

“Dan itulah mengapa mereka adalah juara dunia, dan saya mungkin akan mengatakan itulah mengapa mereka menjadi favorit untuk turnamen ini,” ujar Harry Maguire selepas laga Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

InggrisPrancisPiala DuniaPiala Dunia 2022Harry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini