x

Viral! Tawa Kylian Mbappe atas Penalti Gagal Harry Kane, Bikin Inggris Panas

Minggu, 11 Desember 2022 19:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Respons berlebihan dari Kylian Mbappe atas kegagalan Harry Kane dalam mengeksekusi penalti di Piala Dunia 2022 membuat Inggris menjadi panas. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Respons berlebihan dari Kylian Mbappe atas kegagalan Harry Kane dalam mengeksekusi penalti di Piala Dunia 2022 membuat Inggris menjadi panas.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2, Minggu (11/12/22) dini hari WIB membuat langkah Timnas Inggris untuk terus berlaga di Piala Dunia 2022 berakhir.

Dua gol dari Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud pada akhirnya mengubur mimpi Three Lions untuk merengkuh gelar juara di turnamen Qatar ini.

Kekalahan pada babak perempat final itu membuat para pemain Gareth Southgate mempertanyakan keputusan wajib yang kontroversial.

Melansir Mirror, kontroversi itu terjadi ketika wasit tidak memberikan tendangan penalti setelah Dayot Upamecano menjatuhkan Harry Kane di kotak terlarang.

Baca Juga

Wasit Wilton Sampaio tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan melanjutkan pertandingan hingga turun minum dengan keadaan Inggris tertinggal 0-1.

Tapi, setelah babak kedua berlangsung kurang dari 10 menit, Inggris pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan usai Bukayo Saka dilanggar di dalam kotak.

Baca Juga

Harry Kane yang ditunjuk sebagai algojo mampu menuntaskan tugas itu dengan baik. Menendang bola cukup keras hingga melewati penjagaan dari Hugo Lloris.

Namun, Olivier Giroud kemudian bisa memaksimalkan peluang dengan melepaskan tandukan tajam ke gawang Jordan Pickford.

Three Lions kembali mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika Mason Mount dilanggar Theo Hernandez di dalam kotak terlarang.

Baca Juga

1. Reaksi Kejam dari Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Apes, kesempatan yang diberikan kepada striker Tottenham Hotspur itu tidak mampu ia manfaatkan dengan baik karena bola terbang jauh di atas gawang.

Berangkat dari sana, kamera lantas menangkap sebuah momen yang memicu kemarahan pendukung Inggris karena reaksi "kejam" dari Kylian Mbappe.

Marcus Rashford kemudian mencoba memaksimalkan peluang terakhir, tetapi tendangan bebasnya hanya mampu menggetarkan gawang.

Apes, kedudukan 1-2 tak berganti meski wasit telah memberikan perpanjangan waktu hingga delapan menit.

Baca Juga

Kane yang kecewa dengan kegagalan tendangan penalti itu, terlihat meninggalkan lapangan sambil menangis. Mengetahui rasa kecewa itu, Jordan Henderson tetap memberikan dukungan kepada kaptennya.

“Kami tahu berapa banyak gol yang sudah ia berikan untuk kami. Dia pencetak gol utama. Dia akan menjadi lebih kuat. Dia adalah striker kelas dunia, kapten kami,” kata Henderson dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Sementara itu, kekalahan dari Prancis telah mengakhiri upaya Three Lions untuk mendapatkan tempat di semifinal untuk ketiga kalinya.

Gareth Southgate juga akan menentukan keputusan atas posisinya sebagai pelatih Timnas Inggris setelah gelaran mereka selesai.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Harry KanePiala Dunia 2022Timnas InggrisKylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini