x

Akal-Akalan Juventus untuk Gaet Joao Felix dari Atletico Madrid, Tumbalkan Dusan Vlahovic?

Senin, 12 Desember 2022 18:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, disebut-sebut memulai transfer besar dengan rencana pertukaran sang penyerang, Dusan Vlahovic. dengan bintang Portugal, Joao Felix.

Seperti diketahui, bintang timnas Portugal, Joao Felix, disebut-sebut bakal hengkang dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Pasalnya, Felix belakangan tak lagi diandalkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dan disebut akan dijual pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Tentu saja, ada beberapa klub yang disebut tengah mengantre jasa Joao Felix, seperti Manchester United, Aston Villa, Chelsea, dan Newcastle United.

Hal ini memang dibenarkan, mengingat Jorge Mendes, yang merupakan agen dari Joao Felix tengah melakukan perjalanan ke Inggris demi mencari klub baru untuk kliennya.

Baca Juga

Hanya saja, raksasa Liga Italia, Juventus akan jadi yang terdepan mengingat ada tawaran menarik yang akan diberikan pada Atletico Madrid.

La Vecchia Signora akan memberikan satu tumbal transfer, mengingat Joao Felix adalah pemain yang spesial untuk Atletico Madrid.

Baca Juga

Pemain spesial tersebut adalah Dusan Vlahovic yang sebenarnya adalah pemain andalan Juventus di lini depan.

Vlahovic sendiri belakangan juga mulai terpinggirkan di lini depan klub Liga Italia, Juventus karena kerap kali terkena cedera.

Performa penyerang Serbia inipun tak bagus-bagus amat, mengingat hanya mencetak total 7 gol dari 16 pertandingan.

Baca Juga

1. Dusan Vlahovic Menurun, Sebab Juventus Minati Joao Felix?

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Tentu saja, Juventus akan mencoba mencari penyerang baru, karena Dusan Vlahovic mulai menurun, meskipun masih diminati beberapa klub besar.

Sementara itu, datangnya Joao Felix akan membuat Juventus mengubah total strateginya, karena pemain yang satu ini bukanlah penyerang tengah.

Namun demikian, Juventus sebenarnya bisa memiliki penyerang murni, jika mempermanenkan Arkadiusz Milik.

Formasi 3-5-2 andalan sang pelatih, Massimiliano Allegri, akan menggunakan dua penyerang bertipe berbeda, dengan Milik sebagai penyerang utama dan Joao Felix sebagai penyerang lubang.

Hanya saja, Juventus tentu harus mempertahankan setidaknya satu penyerang murni sebagai pencetak gol di Liga Italia.

Baca Juga

Namun demikian, selepas gelaran Piala Dunia 2022 akan jadi waktu yang tepat bagi Joao Felix untuk mendiskusikan klub baru.

Seperti diketahui, Portugal baru saja kalah dari Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022 dan akan jadi waktu yang tepat untuk Joao Felix hengkang dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Meskipun demikian, Juventus akan jadi tempat yang tepat bagi Joao Felix untuk memperbaiki karier, mengingat kompetisi Liga Italia terkenal sebagai tempat untuk memperbaiki peruntungan.

Sementara itu, Juventus kini duduk di peringkat ke-3 Liga Italia hingga pertengahan musim Liga Italia.

Dengan hadirnya Joao Felix dari Atletico Madrid, diyakini bahwa Juventus bisa saja tampil lebih baik pada sisa musim kompetisi Liga Italia nanti.

Baca Juga
JuventusDusan VlahovicLiga ItaliaJoao FelixBerita Liga Italia

Berita Terkini