x

Liga 1: Buang Peluang dan Gagal Menang atas PSM, Begini Keluh Kesah Pelatih Bhayangkara

Senin, 12 Desember 2022 22:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bhayangkara FC bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023, Senin (12/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023, Senin (12/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil tersebut tetap disyukuri The Guardian.

Bhayangkara FC sejatinya punya peluang untuk memenangkan pertandingan sore tadi. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa peluang terbuang sia-sia.

Pada babak pertama, tim asuhan Widodo C. Putro dapat peluang, tapi sepakan Titan Agung masih mampu diblok kiper PSM.

Pada babak kedua, dari sebuah servis bola mati, Anderson Salles dapat peluang tapi masih bisa diselamatkan kiper lawan. Setelahnya, ada peluang emas satu lawan satu antara M. Hargianto dengan kiper PSM, sayangnya sepakan kapten Bhayangkara FC itu masih melebar.

Tak hanya itu, sepakan Sani Rizki dalam kotak penalti juga mampu ditangkap Reza Pratama. Terakhir, M. Hargianto lagi-lagi dapat umpan matang depan gawang, tapi sepakannya masih menyamping.

Baca Juga

Hasil imbang 0-0 itu tetap disyukuri Widodo. Dia menilai pemain Bhayangkara FC sudah bekerja keras, tapi situasi di lapangan tidak semudah yang dilihat penonton.

"Puji syukur kami semua diberi keselamatan baik Bhayangkara FC maupun PSM. Memang kami bangkit di awal, unggul tapi tak mampu raih tiga dan poin satu poin patut disyukuri," katanya.

Pemain sudah kerja keras dan sepak bola itu dinamis, jadi pasti ada kesalahan yang perlu diperbaiki. Kami akan pertahankan yang sudah bagus dan tambah kualitas permainan," katanya.

Baca Juga

Disinggung soal banyak membuang peluang emas, Widodo menilai hal itu memang jadi fokus evaluasi, bahkan sebelum laga. Karenanya, juru taktik 52 tahun itu mengingatkan anak asuhnya agar lebih fokus dan konsentrasi.

"Inilah tugas pelatih, meski sebelum laga kami sudah latihan finishing, tapi di pertandingan ada yang kurang dan itu yang harus kami perbaiki," ujar Widodo.

"Saya harap semua pemain paham bagaimana manfaatkan peluang sekecil apapun jadi gol," sambungnya.

Baca Juga

1. Finishing Buruk

Bhayangkara FC ditahan imbang oleh PSM Makassar pada lanjutan Liga 1, Senin (12/12/22).

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Abdul Rachman sedikit menyesalkan hasil pertandingan kontra PSM. Dia menyebut, mereka harusnya bisa amankan tiga poin karena punya beberapa peluang emas.

Sayangnya, finishing yang buruk membuat Bhayangkara FC harus rela berbagi angka dengan PSM Makassar. 

"Pertandingan sore ini berjalan baik, harusnya kami dapat tiga poin kalau lihat pertandingan karena kami dapat beberapa peluang. Ada yang depan gawang, tapi enggak gol," ujarnya.

Baca Juga

"Tapi satu poin ini juga kami syukuri. Semoga jadi modal bagus dan bisa bangkit di laga berikutnya," tuntas eks Borneo FC itu.

Hasil imbang kontra PSM Makassar membuat Bhayangkara FC tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim juara Liga 1 2017 itu mengoleksi 13 poin dari 13 pertandingan. 

Baca Juga
Widodo C. PutroPSM MakassarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini