x

Cetar di Piala Dunia 2022, Gary Neville Sebut Hanya Neymar dan Mbappe yang Bisa Hentikan Messi

Rabu, 14 Desember 2022 11:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Gary Neville menyebutkan hanya Neymar dan Kylian Mbappe yang bisa hentikan keganasan Lionel Messi bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Argentina berhasil mengalahkan Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2022 dengan skor 3-0 yang digelar di Stadion Lusail Iconic pada Rabu (14/12/22).

Kemenangan La Albiceleste tidak jauh dari peran semua pemain dan pelatih. Namun tak dipungkiri, superstar Lionel Messi menjadi salah satu faktor kesuksesan Argentina.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, Messi telah menorehkan lima gol serta tiga assist dari enam penampilan. Tentu, catatan yang fantastis bagi La Pulga.

Menariknya, catatan gemilangnya di timnas Argentina tidak sebaik ketika Messi membela klubnya di Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Menurut legenda Manchester United, Gary Neville, kiprah La Pulga di PSG terbentur oleh Neymar dan Kylian Mbappe yang hampir selalu dipasang di lini depan.

Berbeda ketika dirinya bermain untuk timnas Argentina. Messi selalu menjadi andalan pelatih Lionel Scaloni, dan terbukti tampil luar biasa di sepanjang laga Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Di PSG, ada dua (Neymar dan Mbappe) dari tiga pemain yang kerap diturunkan. Tetapi dia (Messi) kerap dikesampingkan. Berbeda dengan di timnas Argentina, ia tampil luar biasa,” ungkap Gary Neville.

Selain itu, Neville turut menambahkan jika di Paris Saint-Germain masih adan Neymar dan Kylian Mbappe, sulit bagi Messi untuk menunjukkan permainan gemilangnya sama seperti di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Argentina berhasil melaju ke babak final dan berpeluang besar bertemu Prancis yang dibela rekan satu timnya di PSG, Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Rekor Luar Biasa Lionel Messi

Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Lionel Messi menjadi primadona usai mencatatkan beberapa rekor gemilang di Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

La Pulga yang tahun ini genap berusia 35 tahun itu berhasil memecahkan rekor fantastis usai kemenangan Argentina atas Kroasia pada Rabu (14/12/22) dini hari WIB.

Mantan pemain Barcelona itu menjadi top skor timnas Argentina sepanjang masa dengan mancatatkan 11 gol di lima edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022), serta berhasil kangkangi Gabriel Batistuta.

Selain di timnas Argentina, Messi juga memecahkan top skor Piala Dunia untuk pemain yang masih aktif dengan perolehan 11 gol, diikuti Thomas Muller (10 gol) dan Kylian Mbappe (9 gol).

La Pulga juga menjadi pemain tertua yang mencetak lima gol dalam satu edisi Piala Dunia. Messi tercatat berusia 35 tahun 171 hari hingga laga terakhir Argentina vs Kroasia.

Baca Juga

Bintang Paris Saint-Germain itu berhasil menyamai rekor Diego Maradona sebagai pencipta assist terbanyak di Piala Dunia dengan torehan 8 assist.

Lionel Messi tampil gemilang bersama timnas Argentina dan menjadi pemain pertama yang ciptakan gol dan assist dalam empat laga Piala Dunia sejak edisi 1966.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggun rekan satu tim Kylian Mbappe ini berhasil mencatatkan caps terbanyak si Piala Dunia yakni sebanyak 25 penampilan.

Dengan 25 penampilan tersebut, La Pulga berhasil menyamai rekor legenda timnas Jerman, Lotthar Matthaus. Messi juga berpotensi pecah rekor karena Argentina berhasil melaju ke partai final.

Terkahir, Lionel Messi berhasil menyamai rekor legenda Brasil, Ronaldo dan legenda timnas Jerman Miroslav Klose sebagai pencetak gol dan assist terbanyak di Piala Dunia.

Baca Juga

Sumber: Express

ArgentinaNeymarLionel MessiGary NevillePiala Dunia 2022Kylian MbappeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini