x

Egy Maulana Vikri Yakin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022, Media Vietnam Ketar-ketir

Rabu, 14 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Media Vietnam dibuat kalang kabut oleh pernyataan Egy Maulana Vikri di sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam dibuat kalang kabut oleh pernyataan Egy Maulana Vikri di sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember-16 Januari 2023. Garuda Nusantara berpotensi mendulang hasil yang positif di turnamen dua tahun sekali ini.

Beberapa skuad yang diprediksi akan memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022 adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Asnawi Mangkualam.

Salah satu media Vietnam, Thao 247 mengungkapkan, timnas Indonesia mudah untuk meraih gelar juara di Piala AFF 2022 meski berpotensi gagal dibela beberapa pemain naturalisasi.

“Meski tidak memiliki skuad yang diinginkan karena banyak pemain luar negeri yang sulit untuk kembali. Tapi Indonesia memiliki peluang tinggi untuk meraih gelar juara Piala AFF 2022,” tulis Thao 247.

Baca Juga

“Tahun lalu, mereka menahan imbang lawan Vietnam dan melaju di final. Namun, karena pemain yang masih muda, mereka gagal mengalahkan Thailand untuk keenam kalinya,” sambungnya.

Sementara itu, media Vietnam turut menyoroti salah satu pemain andalan Shin Tae-yong yang berpeluang kuat tampil di Piala AFF 2022.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri bergabung dengan timnas Indonesia karena klubnya sulit memberikan izin. Kini ia menjalani latihan yang keras di bawah pelatih Shin Tae-yong,” tulis Thao 247.

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong menargetkan untuk meraih gelar juara. Bukan hal yang mustahil, skuad Indonesia terbilang mentereng dengan komposisi pemain yang berkiprah di liga mancanegara.

Sebagai informasi, timnas Indonesia belum pernah mencicipi gelar juara Piala AFF. Capaian terbaik Garuda Nusantara adalah menjadi runner up sebanyak lima kali.

Baca Juga

1. Egy Maulana Vikri Pede Tatap Piala AFF 2022

TC Timnas Indonesia Senior di Bali. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Bali United Training Center, Gianyar sejak 28 November lalu jelang Piala AFF 2022.

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Salah satu pemain yang kerap menjadi andalan Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri diketahui telah bergabung di pemusatan latihan besama timnas Indonesia sejak Rabu (07/12/22).

Pemain yang kini membela klub Liga Slovakia itu mengungkapkan lumayan lelah mengikuti porsi latihan oleh Shin Tae-yong yang terbilang cukup ketat.

“Latihan sangat capek sekali karena baru sampai langsung latihan fisik dan anak-anak juga latihan fisik semuanya. Hasilnya bagus menurut pelatih,” ungkap Egy Maulana.

Baca Juga

Piala AFF sendiri bukan ajang yang asing bagi Egy Maulana Fikri. Ia telah malang melintang di ajang ini sejak membela timnas Indonesia di kategori umur.

Setelah gagal meraih gelar juara di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri memiliki ambisi untuk memenangkan trofi pada edisi tahun ini.

Baca Juga

“Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk tujuan bersama. Yakni juara Piala AFF nanti,” tutur Egy Maulana Vikri.

Pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan menghadapi Kamboja yang dijadwalkan pada Jumat (23/12/22) mulai pukul 19.30 WIB.

Sementara itu Grup B diisi oleh Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia dan Laos. The Golden Star Warriors tentu difavoritkan untuk lolos sebagai kandidat terkuat lolos fase grup.

Baca Juga

Sumber: The Thao 247

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini