x

Piala Dunia 2022: Argentina Lumat Kroasia, Lisandro Martinez Datangkan Sosok Spesial untuk Sang Ibu

Rabu, 14 Desember 2022 10:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Lisandro Martinez, pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Sebelum kemenangan Argentina dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez ternyata mempertemukan Lionel Messi dengan ibunya yang merupakan penggemar La Pulga.

Argentina berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0 pada Rabu (14/12/22), yang digelar di Stadion Lusail Iconic.

Lionel Messi tampil memukau dengan mencetak satu gol di titik putih serta memberikan umpan kunci yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Julian Alvarez.

Namun, sebelum tampil ganas di semifinal melawan Kroasia, Lionel Messi sempat mendapatkan suntikan semangat dari salah satu penggemarnya yang ia temui jelang pertandingan.

Yakni, ibunda dari Lisandro Martinez yang bernama Silvina, diketahui sebagai penggemar berat La Pulga akhirnya terwujud impiannya untuk bertemu sang idola.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir melalui akun Twitter @FCBAlbiceleste, Silvina mengaku bahagia dapat bertemu dengan pemain terbaik di dunia yakni Lionel Messi.

“Sebuah mimpi yang tidak terpikirkan dapat saya gapai. Dengan pemain terbaik di sepak bola. Terimakasih, master sepak bola,” ungkap Silvina.

Baca Juga

Sementara itu kala kemenangan Argentina dari Kroasia, Lisandro Martinez dipercaya sebagai starter oleh pelatih Lionel Scaloni dan dipasang di posisi tengah.

Namun, Lisandro Martinez harus keluar pada babak kedua dan digantikan Leandro Paredes. Meski tak bermain penuh 90 menit, penampilannya dalam laga kali ini terbilang memuaskan.

Dengan hasil ini, Argentina berhasil mengamankan tiket partai pamungkas Piala Dunia 2022 dan akan bertemu dengan pemenang antara Prancis vs Maroko.

Baca Juga

1. Lisandro Martinez Tampil Maksimal

Lisandro Martinez, pemain Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Nama Lisandro Martinez tentu tak asing lagi bagi penggemar timnas Argentina. Ia berhasil mencatatkan lima penampilan bersama La Abiceleste di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, nama Lisandro Martinez semakin melambung usai bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United pada musim panas tahun ini.

Bersama dengan Manchester United ia berhasil mencatatkan sebanyak 14 penampilan. Ia sudah menjadi pemain andalan Erik ten Hag meski belum lama sejak kedatangannya di Setan Merah.

Sebelumnya, Lisandro Martinez membela klub Liga Belanda (Eredivisie) Ajax Amsterdam dimulai dari 2019. Ia berhasil mencatatkan beberapa penampilan gemilang bersama klubnya ini.

Kini Martinez tengah berjuang bersama timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi di Piala Dunia 2022, dan asanya semakin terbuka lebar untuk meraih gelar juara.

Baca Juga

Kiprahnya bersama timnas Argentina tergolong sudah lama. Bek Manchester United itu telah memperkuat La Abiceleste sejak U-20 pada 2020.

Sementara itu kiprahnya di timnas Argentina senior dimulai sejak 2019. Lisandro Martinez telah mencatatkan 15 pertandingan sejak debutnya bersama La Abiceleste.

Baca Juga

Meski dirinya belum mencatatkan gol di Piala Dunia 2022, Martinez tampil sebagai penentu kemenangan Argentina atas Belanda di babak perempatfinal.

“Itu sangat luar biasa, saya merasa bebas (penalti terakhir dicetak). Kami jauh lebih baik dari mereka (Belanda). Saya ingin memeluk staf, pelatih dan pemain,” ungkapnya kepada DEPORTV.

Sementara itu, Argentina berhasil melaju ke babak semifinal dan mengalahkan Kroasia. Lionel Messi cs berpotensi mengukir sejarah dengan mengangkat trofi Piala Dunia 2022 setelah terakhir kali pada edisi 1986.

Baca Juga

Sumber: Sport Bible

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lisandro MartinezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini