x

Piala Dunia 2022: Bukan Cristiano Ronaldo! Modric Akui Messi Pemain Terbaik dalam Sejarah

Rabu, 14 Desember 2022 09:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bukan Cristiano Ronaldo, Luka Modric akui Lionel Messi pemain terbaik dalam sejarah setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia.

INDOSPORT.COM – Bukan Cristiano Ronaldo, Luka Modric akui Lionel Messi pemain terbaik dalam sejarah setelah laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia.

Timnas Kroasia menapaki langkah di Piala Dunia 2022 ini dengan laju impresif apalagi banyak orang yang masih mengecap tim Luka Modric cs ini sebagai kuda hitam.

Tim berjuluk Vatreni ini awalnya tak terkalahkan di fase grup Piala Dunia 2022 di Grup F yang berisi Belgia, Maroko, dan Kanada.

Ya, Vatreni disinyalir tidak bakal melaju terlalu jauh apalagi setelah tim besutan Zlatko Dalic tersebut tak lagi diperkuat oleh Mario Mandzukic yang naluri mencetak golnya tak perlu diragukan lagi.

Namun, siapa sangka bahwa tanpa Mandzukic pun Timnas Kroasia tetap bisa melaju jauh hingga babak ke semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Di sisi lain, Timnas Argentina berangkat ke Qatar dengan status sebagai salah satu calon juara Piala Dunia 2022 yang begitu difavoritkan banyak orang.

La Albiceleste awalnya sempat tumbang dari Timnas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2 sehingga tak sedikit orang yang mulai meragukan status Lionel Messi cs sebagai calon juara.

Baca Juga

Akan tetapi, Timnas Argentina berhasil menjawab keraguan tersebut dengan menyapu laga tak terkalahkan hingga babak semifinal sejak dibekuk Arab Saudi di partai perdana Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina kembali masuk ke final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan Timnas Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Di sisi lain, kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, mengakui Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan bukan Cristiano Ronaldo!

Baca Juga

1. Modric: Messi Pemain Terbaik dalam Sejarah

Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Timnas Kroasia pada akhirnya harus mengakhiri perjalanannya untuk menjuarai Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan Timnas Argentina di semifinal dengan skor 3-0.

Gol Timnas Argentina dibuka terlebih dahulu oleh Lionel Messi pada menit ke-34 sebelum ditambah oleh Julian Alvarez pada (39’ dan 69’).

Setelah laga berakhir, Luka Modric mengakui Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola sekaligus berharap pria berusia 35 tahun itu bisa menjuarainya.

“Saya harap Lionel Messi memenangi Piala Dunia ini, dia pemain terbaik dalam sejarah sehingga dia berhak mendapatkan trofi juara tersebut,” kata Luka Modric.

“Selamat dan semoga sukses di final untuk Messi. Dia tengah menjalani turnamen yang luar biasa dan dan menunjukkan kehebatannya (di Piala Dunia 2022 ini).”

Baca Juga

Dengan demikian, Modric juga menuturkan pemain terbaik di dunia adalah Lionel Messi, bukan Cristiano Ronaldo, padahal dirinya pernah bermain bersama CR7 di Real Madrid.

Sementara itu, status Luka Modric dan Lionel Messi adalah musuh berbuyutan mengingat pria yang dijuluki ‘alien’ itu merupakan mantan pemain Barcelona.

Baca Juga

Timnas Kroasia lantas masih akan bertarung demi memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2022 pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22:00 WIB mendatang.

Tim siapa yang kalah dalam partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko nantinya akan menjadi lawan Vatreni di perebutan peringkat ketiga.

Timnas Argentina otomatis melaju ke final Piala Dunia 2022 menunggu pemenang laga Prancis vs Maroko pada dini hari nanti.

Dengan demikian, Timnas Argentina berkesempatan menjuarai Piala Dunia lagi setelah sebelumnya sempat gagal di Piala Dunia 2014 setelah kalah 1-0 dari Timnas Jerman di partai final.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Cristiano RonaldoKroasiaArgentinaLuka ModricLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini