x

Terus Ciptakan Rekor, Lionel Messi Samai Catatan Legenda Brasil dan Jerman

Rabu, 14 Desember 2022 06:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Lionel Messi terus mencatatkan rekor mengesankan bersama timnas Argentina di Piala Dunia. Kali ini, La Pulga berhasil menyamai catatan apik legenda Brasil, Ronaldo dan legenda Jerman, Gerd Muller.

Argentina baru saja menunjukkan keperkasaannya di semifinal Piala Dunia 2022 setelah melumat Kroasia dengan skor, 3-0, di Al Bayt Stadium, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, baik Argentina maupun Kroasia sama-sama menunjukkan permainan menyerang sejak awal babak pertama.

Jual beli serangan pun kerap diperlihatkan oleh kedua kesebelasan. Kendati begitu, Argentina mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-34’.

Memanfaatkan Julian Alvarez yang dilanggar oleh Dominik Livakovic di area kotak penalti, Lionel Messi yang didapuk sebagai algojo pun sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

Tampil dengan semangat juang tinggi, Argentina kembali menggandakan keunggulan mereka lima menit pasca gol Lionel Messi.

Melalui skema serangan balik, Julian Alvarez sukses memperlebar keadaan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Kroasia yang mencoba memperkecil ketertinggalan mencoba untuk melakukan serangan-serangan cepat. Namun, solidnya pertahanan Tim Tango membuat usaha-usaha pemain Kroasia menemui jalan buntu.

Argentina justru kembali memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-69’. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, Julian Alvarez sukses kembali merobek jala Kroasia. Hingga akhir, skor 3-0 bagi kemenangan La Albiceleste tetap tidak berubah.

Kemenangan Argentina ini ternyata turut membuat Lionel Messi kembali membuat rekor anyar. Lantas rekor apakah itu?

Baca Juga

1. Lionel Messi Samai Capaian Legenda Brasil dan Jerman

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Keberhasilan Lionel Messi mencatatkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan Kroasia dini hari tadi turut membuatnya kembali memecahkan rekor.

Melansir dari akun media sosial Twitter, OptaJean, Lionel Messi berhasil berperan dalam 19 golnya di Piala Dunia hingga saat ini.

Dalam 19 gol tersebut, Lionel Messi berperan dalam mencetak 11 gol bagi dirinya dan memberikan 8 assist bagi rekan setimnya.

Raihan tersebut membuat Lionel Messi berhasil menyamai torehan yang didapat oleh Miroslav Klose, Ronaldo, dan Gerd Muller.

Baca Juga

“Lionel Messi telah terlibat dalam 19 gol di Piala Dunia (11 gol, 8 assist), menyamai torehan gol + assist terbaik untuk seorang pemain sejak 1966, sebelumnya adalah Miroslav Klose, Ronaldo, dan Gerd Muller,” tulis OptaJean, Kamis (14/12/22).

Pencapaian Messi tersebut masih dapat terus bertambah mengingat sang pemain bersama timnas Argentina telah memastikan diri ke final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Capaian Lionel Messi akan menjadi sangat sulit terkejar apabila dirinya tampil menggila saat final Piala Dunia 2022 nanti dengan mencetak gol atau assist lagi.

Pada partai final Piala Dunia 2022 Argentina akan menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko yang baru akan berlangsung pada, Kamis (15/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Saat ini atas satu gol yang berhasil ia persembahkan dini hari tadi, Lionel Messi juga memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe dengan 5 gol.

Sumber: Twitter.com/OptaJean

Baca Juga
KroasiaArgentinaBrasilLionel MessiRonaldoPiala Dunia 2022Gerd Muller

Berita Terkini