x

3 Rekor Gila Prancis Usai Lolos Final Piala Dunia 2022: Unbeaten hingga Gol Kilat Bintang AC Milan

Kamis, 15 Desember 2022 06:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Deretan rekor impresif ditorehkan Prancis usai pastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Maroko (2-0) di semifinal, Kamis (15/12/22).

INDOSPORT.COM – Deretan rekor impresif berhasil ditorehkan Prancis usai pastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Maroko (2-0) di semifinal, Kamis (15/12/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail tersebut, Prancis tanpa kesulitan berhasil unggul cepat atas Maroko saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Adalah aksi Theo Hernandez yang mampu menjebol gawang Yassine Bounou setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti Maroko.

Meski tertinggal lebih dulu, namun hal tersebut tak membuat Maroko menurunkan tempo permainan sepanjang babak pertama.

Hasilnya, Les Bleus pun harus bersusah payah menjaga lini pertahanan mereka dengan baik karena mendapat serangan bertubi-tubi dari Maroko.

Baca Juga

Ditengah gempuran pemain Maroko, para penggawa Prancis mampu bermain tenang dan berhasil ciptakan sejumlah peluang lewat serangan balik.

Sementara Maroko yang banyak menguasai bola, terlihat kewalahan menembus rapatnya pertahanan rapat Prancis serta penampilan gemilang kiper Hugo Lloris.

Baca Juga

Walau mendapat tekanan, namun skema counter attack Prancis ternyata mampu mengakhiri permainan Maroko.

Terbukti, jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Randal Kolo Muani.

Dengan hasil ini, Prancis pun melaju ke final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Argentina hari Minggu (18/12/22) mendatang di Stadion Lusail.

Usai memastikan tiket ke partai final Piala Dunia 2022, sejumlah rekor impresif pun mampu ditorehkan Prancis. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Tak Pernah Kalah

Para pemain Prancis merayakan di depan para penggemar usai pertandingan saat Prancis melaju ke perempat final. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

Rekor pertama Prancis usai memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 adalah, catatan tak pernah kalah mereka sepanjang turnamen ini.

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa Prancis belum pernah kalah saat di Piala Dunia 2022 saat mereka berhasil memimpin lebih dulu di babak pertama.

Tercatat, Prancis mampu meraih 25 kemenangan serta hanya sekali seri ketika mereka unggul lebih dulu di babak pertama sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, mulai dari babak kualifikasi hingga semifinal dini hari tadi.

Rekor Didier Deschamps di Timnas Prancis
Berikutnya adalah rekor Didier Deschamps yang berhasil membawa Prancis melangkah ke partai final Piala Dunia secara berturut-turut.

Masih dari laman Opta, disebutkan bahwa Didier Deschamps adalah manajer keempat yang bisa memimpin sebuah negara ke putaran final Piala Dunia berturut-turut, setelah Vittorio Pozzo bersama Italia (1934, 1938), Carlos Bilardo bersama Argentina (1986, 1990), dan Franz Beckenbauer bersama Jerman (1986, 1990).

Baca Juga

Didier Deschamps bahkan bisa menyamai catatan Vittorio Pozzo sebagai back to back juara Piala Dunia, andai di partai final nanti berhasil membawa Prancis kalahkan Argentina.

Gol Kilat Bintang AC Milan
Rekor terakhir adalah, gol kilat Prancis yang dicetak Theo Hernández pada menit ke-4:39’ pada pertama.

Baca Juga

Gol tersebut membuat Theo Hernandez berhasil pecahkan rekor sebagai gol tercepat yang pernah terjadi di semifinal Piala Dunia sejak tahun 1958.

Bintang AC Milan tersebut hanya kalah dari bintang Timnas Brasil, Vava yang berhasil mencetak gol dalam waktu dua menit saat menghadapi Prancis.

Baca Juga
PrancisPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini