x

Luis Milla Sedih Zalnando Cedera Parah dan Persib Bandung Bermain Imbang

Kamis, 15 Desember 2022 10:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sangat sedih usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) malam.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut, salah satu anak asuhnya Zalnando mengalami cedera yang cukup parah di kakinya, yang membuat pemain berposisi sebagai bek sayap itu tidak dapat melanjutkan laga di menit 79.

Selain itu, pemain asal Kota Cimahi tersebut langsung ditangani tim medis Persib dan dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.

"Kami merasa sangat sedih untuk Zalnando, untuk pemain kami karena saya rasa cederanya sangat berat," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Selain itu, Luis Milla juga sedih dengan hasil yang diraih skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh harus puas bermain imbang 1-1 dengan Dewa United.

Baca Juga

Gol Dewa United pada pertandingan tersebut, tercipta melalui gol bunuh diri Achmad Jufriyanto saat memasuki menit 42. Sedangkan gol skuat Maung Bandung, dicetak melalui David da Silva menit 49.

Hasil imbang tersebut, membuat tren kemenangan Persib Bandung terhenti. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh mampu meraih lima kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Kami juga sebagai tim malam ini merasa sangat sedih, karena gagal meraih kemenangan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Setelah pertandingan tersebut, mantan pelatih timnas Indonesia ini akan langsung fokus mempersiapkan anak asuhnya, untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. Apalagi, sisa pertandingan putaran pertama ini cukup padat.

Persib sendiri, setelah berhadapan dengan Dewa United, akan bertanding di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Baca Juga

1. Kondisi Zalnando

Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui INDOSPORT belum lama ini

"Tapi kami harus menatap ke depan dan terus melanjutkan perjuangan ini," tegas Luis Milla.

Sementara itu, melalui akun Instagram, tim Persib menyampaikan kondisi terkini Zalnando. Dalam postingannya, terlihat Zalnando sedang di temani dokter tim Persib di rumah sakit.

Dalam keterangan foto tersebut, Persib menyampaikan informasi jika Zalnando saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Selain itu, Persib juga berharap kondisi Zalnando segera pulih, agar bisa segera kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung di sisa kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saat ini @zalnando2727 sedang dalam penanganan tim medis dan tim dokter PERSIB di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Speed recovery Zalnando!," tulis Persib, Kamis (15/12/22).

Baca Juga

Posting Persib tersebut, mendapatkan komentar dari Bobotoh hingga rekan setim Zalnando, di antaranya Daisuke Sato, Frets Butuan, dan pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.

Mereka di dalam kolom komentar menuliskan doa bagi Zalnando, agar pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC tersebut bisa segera pulih dan kembali bergabung dengan tim.

Baca Juga

Zalnando sendiri, turut mengomentari postingan tersebut, dia mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepadanya.

Selain itu, Zalnando juga memberikan semangat kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus menatap sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023. Dia juga berjanji, akan kembali dengan kondisi yang lebih kuat lagi.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini