x

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persebaya: Gol Telat Juninho Paksa Macan Kemayoran Main Imbang

Jumat, 16 Desember 2022 17:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Silvio Junior jadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di laga pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/12/22).

INDOSPORT.COM – Silvio Junior 'Juninho' jadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di laga pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/12/22), ketika kedua tim main imbang 1-1.

Gol untuk Persija Jakarta dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-48, sedangkan gol untuk Persebaya dicetak oleh Silvio Junior pada menit ke-90+4

Hasil ini turut memperpanjang catatan buruk Persija yang sebelumnya dua kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan Persebaya.

Berdasarkan hal tersebut, Persija Jakarta tetap sukses untuk memangkas jarak dari PSM Makassar dengan bertengger di peringkat lima.

Sedangkan hasil imbang ini membuat Persebaya Surabaya masih berada di urutan ke-10 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan total 18 poin.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Persija sempat tertekan pada menit-menit awal, tetapi mereka mampu melakukan serangan balik. Riko Simanjuntak nyaris merobek gawang Persebaya, tetapi bola justru melambung jauh.

Peluang lewat tendangan sudut oleh Persebaya pada menit ke-20 gagal menemui sasaran dan justru dimanfaatkan Persija. Tetapi, gol masih tak kunjung didapatkan.

Baca Juga

Hano Behrens nyaris membuka keunggulan untuk Persija. Apes, ia gagal mengeksekusi tendangan penalti karena bola melambung di atas mistar.

Andritany Ardhiyasa tampil cukup gemilang saat menghalau tendangan keras dari Higor Vidal pada menit ke-36.

Namun, setelah perpanjangan dua menit diberikan, kedudukan 0-0 pada duel Persija vs Persebaya masih bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (16/12/22).

Alfriyanto Nico pada akhirnya membuka keunggulan 1-0 untuk Persija Jakarta pada menit ke-48, setelah memaksimalkan bola liar yang kemudian menembus penjagaan Ernando Ari.

Dalam kondisi tertinggal, membuat pelatih Aji Santosa melakukan pergantian pemain dengan menarik Denny Agus dan menurunkan Ahmad Noviandani.

Andritany lagi-lagi melakukan aksi penyelamatan gemilang ketika menepis bola keras dari tendangan Juninho di luar kotak penalti.

Nico nyaris menggandakan keunggulan Macan Kemayoran setelah berada pada situasi bebas. Apes, tendangannya mampu ditepis Ernando Ari.

Baca Juga

Persebaya atau yang dikenal juga dengan julukan Bajul Ijo itu terus menggempur pertahanan Persija demi mendapatkan skor penyeimbang.

Gol telat dari Silvio Juninho pada menit ke-90+4 pada akhirnya memaksa Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya di Liga 1.

Baca Juga

Susunan Pemain

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, Firza Andika; Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Alfriyanto Nico; Ginanjar Wahyu.

Pelatih: Thomas Doll

Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Salman Alfarid; Risky Dwiyan, Alwi Slamat; Denny Agus, Higor Vidal, Sho Yamamoto; Silvio Junior.

Pelatih: Aji Santoso

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersija JakartaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Alfriyanto Nico SaputroLiga 1 2022-2023Silvio Junior

Berita Terkini