x

Rekor Buruk Hantui Argentina Jelang Partai Final Piala Dunia 2022

Jumat, 16 Desember 2022 06:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Menjelang partai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Minggu (18/12/22), timnas Argentina justru dihantui rekor buruk.

Timnas Argentina akhirnya memastikan diri mereka berlaga di partai final Piala Dunia 2022 usai di semifinal mengalahkan Kroasia, 3-0.

Keberhasilan Argentina menembus partai pucak gelaran Piala Dunia 2022 terbilang fantastis sebab di pertandingan awal La Albiceleste justru harus keok terlebih dahulu.

Kala itu, Argentina secara mengejutkan dikalahkan salah satu wakil Asia, Arab Saudi di laga perdana babak penyisihan grup dengan skor, 2-1.

Kendati begitu, Argentina kemudian berbenah. Pada laga kedua hingga babak semifinal yang lalu, armada Lionel Scaloni tampil beringas dengan menyingkirkan lawan-lawannya.

Baca Juga

Berhasil menembus partai final Piala Dunia 2022 juga turut menambah rentetan kegemilangan Argentina.

Total, sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia hingga edisi 2022 saat ini, Argentina telah enam kali berhasil masuk final.

Baca Juga

Momen final Argentina tersebut terjadi pada Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, 2014, dan yang terbaru di edisi 2022.

Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 nanti. Les Bleus sendiri sebelumnya berhasil menyingkirkan Maroko dengan skor, 2-0.

Namun, menjelang pertarungan final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Argentina justru dihantui rekor buruk.

Baca Juga

1. Argentina Masuk Daftar Negara yang Kerap Kalah di Partai Final

Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Rekor buruk sepertinya turut mengiringi langkah Argentina menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022 melawan Prancis nanti.

Melansir dari Khelnow, Argentina menjadi negara kontestan Piala Dunia yang cukup sering mengalami kekalahan di partai final.

Argentina terbaru masuk ke dalam daftar lima negara kontestan Piala Dunia yang paling sering mengalami kekalahan di partai final

Dalam lima penampilannya di partai final Piala Dunia, Argentina setidaknya telah tiga kali mengalami kekalahan.

Tiga kekalahan Argentina itu terjadi pada Piala Dunia edisi 1930, 1990, dan terakhir terjadi pada edisi 2014 yang lalu.

Baca Juga

Meski torehan Argentina masih di bawah Jerman yang menempati peringkat pertama dengan empat kali kegagalan, akan tetapi tiga kekalahan yang mereka pernah alami bisa saja menjadi sandungan kecil yang berdampak besar.

Argentina sendiri dengan torehan tersebut sejajar dengan Belanda yang juga mengalami tiga kekalahan di partai final Piala Dunia.

Baca Juga

Akan menghadapi Prancis di partai puncak Piala Dunia 2022, Argentina diprediksi masih harus melawan memori kelam mereka di edisi 2014 yang lalu.

Jika Argentina gagal menyingkirkan memori kelam tersebut, bukan tidak mungkin sang juara bertahan Prancis akan kembali memenangkan turnamen empat tahunan itu.

Mentalitas akan menjadi penentu dalam laga final nanti. Akankah Argentina berhasil membungkam memori kelam mereka dan meraih juara? Mari kita tunggu bersama-sama.

Baca Juga

Sumber: Khelnow

PrancisArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini